Review Meg and Ai Kun: Ketika Cinta Lama Sulit Dilupakan - TrueID

Review Meg and Ai Kun: Ketika Cinta Lama Sulit Dilupakan

TrueID IndonesiaFebruary 25, 2022

Dalam setiap perjalanan hidup pasti ada kalanya kita mengenang sebuah cerita yang sulit untuk dilupakan, apalagi jika itu merupakan kisah perjalanan cinta yang tidak berakhir dengan bahagia. Walaupun sudah menjalani cerita cinta yang baru, tapi kisah yang lama itu bakal sulit untuk dikubur dalam-dalam. Dan itulah sedikit gambaran dari film drama asal Jepang, Meg and Ai Kun (2013). 

Semuanya berawal ketika Sae (Yuki Kashiwagi) dinyatakan hamil. Sae pun langsung bergegas ingin bertemu dengan kekasihnya, Itsuki (Ryoto Ozawa) untuk menceritakan soal kehamilannya tersebut dan meminta agar mereka segera menikah. Tak disangka, saat bertemu Itsuki malah menceritakan sebuah kisah masa lalunya yang membuat Ia sulit untuk melangkah bersama Sae. Sebuah cerita yang sungguh tidak diduga oleh Sae, kalau itu pernah dialami oleh Itsuki.

null

Tiga tahun sebelum mereka bertemu ketika Itsuki baru pindah ke Yanagawa, Ia dikenalkan sahabatnya dengan seorang gadis yang sangat cantik bernama Megumi (ICONIQ) di sebuah bar. Itsuki langsung jatuh cinta pada pandangan pertama meski saat itu Ia masih begitu lugu dan polos. Sayangnya ketika itu Itsuki malah mabuk berat dan lupa meminta Email ataupun no ponsel Megumi. Namun ternyata, Megumi malah menghubunginya lebih dahulu dan memberitahu Itsuki alamat emailnya. Itsuki yang sangat senang, langsung mengajak Megumi berkencan yang kemudian malah ditolak oleh Megumi dan membuat Itsuki sempat menyerah untuk mengejar Megumi.

Tidak disangka, seminggu kemudian Megumi malah menghubungi Itsuki lagi dan mengajaknya berkencan. Mereka pun berjalan-jalan, mengelilingi Kanal Yanagawa dan makan bersama. Sejak saat itu keduanya semakin dekat. Hingga suatu hari, Itsuki ingin merayakan hari ulang tahun Megumi di pemandian air panas yang mewah. Ia juga menyiapkan kejutan dengan memberikan sebuah kue yang membuat Megumi terharu. Saat malam, Itsuki memberanikan diri untuk menyatakan cintanya namun secara mengejutkan Megumi malah menolaknya. Itsuki tidak menyerah dan mengatakan ia akan terus menunggu sampai kapanpun hingga Megumi menerimanya.

null

Usai malam itu, Megumi seperti menghilang. Beberapa kali telepon dari Itsuki tidak dijawab. Di tengah kesedihan dan penantiannya, lagi-lagi Megumi muncul dan mengajaknya kembali berkencan ke taman bermain. Mereka menikmati saat-saat bersama, hingga ketika hendak berpisah Megumi memberikan hadiah ulang tahun untuk Itsuki berupa syal yang ia buat sendiri. Itsuki terkejut karena ulang tahunnya masih bulan depan, namun Megumi memaksa untuk memberikannya hari itu juga.

Setelah hari itu, Megumi kembali menghilang. Berkali-kali Itsuki mencoba menelepon, kali ini ponsel milik Megumi malah tidak terdaftar. Itsuki memberanikan diri untuk datang ke rumah Megumi dan berniat untuk mengutarakan kembali perasaannya yang sesungguhnya. Tapi saat Ia datang ke rumah Megumi, Ia mendapatkan kabar yang langsung membuatnya sangat sedih. 

Lalu apakah yang terjadi selanjutnya antara Megumi dan Itsuki? Dengan kisah cinta masa lalu yang begitu sulit Ia lupakan, apakah Itsuki bisa melanjutkan hubungannya dengan Sae yang sedang mengandung anaknya?  

Film drama Jepang Meg and Ai Kun (2013) yang mengharukan ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...