Review Poem of First Love: Perjuangan Mengejar Cinta Pertama - TrueID

Review Poem of First Love: Perjuangan Mengejar Cinta Pertama

TrueID IndonesiaFebruary 17, 2022

Poem of First Love (2012) merupakan sebuah film pendek asal Jepang bergenre Komedi Romantis yang menceritakan tentang perjuangan seorang gadis mengejar cinta pertamanya. Semua diawali ketika anak perempuannya menemukan sebuah kotak pensil yang langsung membuat Kaori (Rino Sashihara) teringat momen saat mengalami cinta pertama ketika Ia masih berusia 6 tahun dan duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD). 

null

Saat itu, Kaori yang baru tiba di kelas terlihat panik karena Ia lupa membawa kotak pensilnya. Namun seorang anak laki-laki yang duduk di sebelahnya yaitu Horiuchi (Riku Ozeki) meminjamkannya pensil serta penghapus yang sudah dipotong agar bisa mereka gunakan berdua. Melihat kebaikan Horiuchi itu, Kaori langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan sejak saat itu Kaori tidak pernah sedetikpun tidak memikirkan dan memperhatikan Horiuchi.

Sayangnya, itu adalah momen satu-satunya mereka berada di kelas yang sama. Karena sejak naik kelas bahkan sampai lulus SD dan SMP, Kaori tidak pernah lagi berada di satu kelas yang sama dengan Horiuchi. Kaori hanya bisa memandangi Horiuchi dari jauh dan sempat merasa cemburu karena Horiuchi ternyata juga bersikap baik pada teman perempuan lainnya. Kaori kemudian menuliskan sebuah mantra cinta di atas penghapus yang diberikan Horiuchi sambil berkhayal kalau suatu saat nanti Ia akan bisa menikah dengan Horiuchi.

Saat duduk di kelas 3 SMP, Kaori masih terus diam-diam memperhatikan Horiuchi. Ketika tahu kalau Horiuchi ingin masuk ke SMU Munakata, sebuah sekolah favorit di Fukuoka Kaori langsung giat belajar agar bisa kembali satu sekolah dengan Horiuchi. Dan keinginan Kaori itu akhirnya terkabul. Tidak hanya itu, Kaori bahkan langsung berada satu kelas dengan Horiuchi dan duduk tepat di depannya. 

null

Karena tidak bisa lagi memendam perasaannya, Kaori kemudian curhat pada sahabatnya Yui. Yui menyarankan agar Kaori membuat rumor di kelas kalau dirinya menyukai Horiuchi sambil melihat bagaimana tanggapan Horiuchi. Akhirnya hal itupun dilakukan oleh Kaori dan Yui, bahkan kemudian muncul sebuah gambar payung cinta bertuliskan nama Kaori dan Horiuchi di papan tulis kelas. Sayangnya tanggapan Horiuchi malah dingin dan kemudian saat sedang berdua saja dengan Kaori, Horiuchi terang-terangan menganggap Kaori hanya sebagai teman baiknya. Kaori patah hati dan menangis, tapi ternyata Ia tidak menyerah mengejar Horiuchi.

Kaori masih mengikuti Horiuchi sampai mereka kuliah di kampus yang sama. Kaori kali ini lebih agresif dengan mendaftar sebagai manajer klub basket di kampusnya agar bisa terus bersama Horiuchi. Hingga saat tahun baru, Yui mengajak Horiuchi dan Kaori serta teman-temannya merayakan malam pergantian tahun bersama. Namun itu adalah trik Yui, karena saat harinya tiba hanya Kaori dan Horiuchi yang datang. Mereka akhirnya menghabiskan malam bersama hingga di suatu momen Horiuchi mengatakan sesuatu yang tak terduga. Apa yang dikatakan Horiuchi pada Kaori? Apakah cinta pertama Kaori akan terus bertepuk sebelah tangan?

Film drama komedi romantis Poem of First Love (2012) yang lucu dan menggemaskan ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...