Review Distance of Strap: Cinta Berawal dari Tali Pegangan Kereta - TrueID

Review Distance of Strap: Cinta Berawal dari Tali Pegangan Kereta

TrueID IndonesiaMarch 16, 2022

Distance of Strap (2011) merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dari warga Fukuoka, Jepang. Cerita berawal dari seorang gadis bernama Misaki (Hazuki Tsuchiya) yang mengagumi seorang laki-laki tampan (Yuki Hashiguchi) yang selalu ia temui di kereta menuju sekolah. Namun meski hampir setiap hari selalu berada di satu kereta yang sama, Misaki tidak pernah berani untuk sekedar menegur laki-laki yang ternyata seniornya di sekolah itu.

Setiap pagi saat menuju sekolah, Misaki hanya bisa memandang sang senior tampan dari jauh. Ada satu hal yang sama dan tidak berubah, senior itu akan selalu berdiri dengan berpegangan ke tali pegangan kereta di tempat yang sama setiap harinya tidak perduli meski kereta kosong dan banyak kursi tersedia. Karena itulah kemudian sahabatnya (Ayame Misaki) menyarankan Misaki agar mengikutinya dengan berdiri dan berpegangan tali di tempat yang dekat dengan seniornya itu berada. 

null

Misaki pun mengikuti saran dari sahabatnya tersebut, dan ternyata berhasil karena keduanya kini berdiri dengan lebih dekat walaupun pada akhirnya tetap tidak bertegur sapa. Setiap hari, Misaki hanya bisa berdiri tidak jauh dari si senior dan hal itu tidak berubah sampai akhirnya laki-laki yang ia sukai tersebut lulus dari sekolah. Misaki sedih karena tidak bisa lagi memandanginya di sekolah dan kereta, bahkan ia tidak sempat berkenalan dan mengungkapkan perasaannya.

Setelah berbulan-bulan lulus, Misaki masih terus menyesali tidak sempat berkenalan dengan seniornya. Ia hanya bisa memandangi tali pegangan kereta yang biasa dipegang si senior bahkan kemudian menempatinya setiap hari agar seolah Misaki terhubung dengannya. Hingga suatu hari, ia terlambat bangun dan berangkat ke sekolah lalu tertinggal kereta. Saat naik kereta selanjutnya, tidak sengaja Misaki justru kembali bertemu dengan si senior. Misaki bahagia, dan langsung menceritakan hal itu pada sahabatnya. Ia juga bertekad akan berkenalan dengan si senior jika kembali bertemu dengannya.

null

Meski pada akhirnya Misaki kembali masih malu untuk berkenalan dengan seniornya itu, tidak disangka sang senior malah lebih dulu menyapanya. Senior kemudian juga menceritakan kalau ia kini sudah bekerja dan karena itulah naik kereta yang lebih lambat dari saat masih sekolah. Karena ingin lebih dekat, Misaki pun berencana untuk mengajak seniornya itu berkencan. Setelah mendapatkan masukkan dari kakaknya, Misaki berpura-pura menceritakan tentang keindahan Gunung Sarakura saat malam ketika bertemu seniornya di kereta. Tak disangka, senior malah mengajaknya berkencan yang langsung disambut dengan senang hati oleh Misaki.

Dan saat berada di atas Gunung Sarakura, Misaki akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cintanya. Lalu apakah cinta Misaki yang telah lama ia pendam itu berbalas? Ataukah justru Misaki harus rela bertepuk sebelah tangan setelah sekian lama menyimpan perasaannya pada si senior?

Film drama asal Jepang Distance of Strap (2001) ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...