Review Blind Happiness: Perjuangan Seorang Pengidap Amblyopia - TrueID

Review Blind Happiness: Perjuangan Seorang Pengidap Amblyopia

May 21, 2021

null

Poster Blind Happiness. (TrueID)

Kisah sederhana dari sebuah desa atau prefecture di Jepang diangkat dalam drama pendek berjudul Blind Happiness. Adalah Akina (Umika Kawashima), seorang gadis yang cinta mati kepada Takumi (Kodai Asaka), lelaki yang sudah dipacarinya sejak SMA. 

Saking cintanya, jarak tempat kerjanya sebagai tur guide di Saga Prefecture dengan kampung halamannya yang hanya satu jam terasa jauh. Dia tak ingin jauh-jauh dari pacarnya Takumi yang bekerja sebagai buruh pabrik. Situasi itu membuat Akina akhirnya akhirnya memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Keputusan itu membuat kaget Takumi dan dia memutuskan berpisah.

Tiga tahun berlalu, Akina tak pernah bisa move on. Dia masih tetap memikirkan Takumi dengan situasi tanpa pekerjaan hingga membuat orang tuanya khawatir. 

Sebuah kabar mengejutkan diterima Akina saat reuni dengan rekan-rekan sekolahnya. Dia mengetahui fakta jika Takumi tidak bisa melihat alias buta karena penyakit Amblyopia dan bia buru-buru menjenguknya di rumah sakit.

Kehadiran kembali Akina awalnya membuat Takumi lebih bersemangat menjalani hidup. Kendati kehilangan penglihatan, hadirnya Akina membantunya dalam menemukan kembali hidupnya. 

null

Akina membantu Takumi menikmati hidup meski tak lagi bisa melihat. (TrueID)

Sayangnya, Takumi dihadapkan pada kenyataan jika dirinya terlalu bergantung terhadap Akina dan dia merasa mantan pacarnya itu memperlakukan dirinya seperti anak kecil. Di sisi lain, ibu dari Takumi mulai melarang Akina menemui Takumi. 

Akina mulai menyerah mendekati kembali Takumi. Kendati cintanya sangat besar terhadap lelaki itu, dia tak berani lagi untuk mengejarnya sampai pada satu waktu sahabatnya meminta dia tak patah semangat. 

Demi hanya sekadar melihat Takumi, Akina memperlihatkan gaya ‘bucin’nya dengan mengikuti Takumi kemanapun dia pergi. Dia bahkan melamar pekerjaan paruh waktu di toko buah, tempat Takumi dan ibunya setiap hari mengirimkan hasil perkebunan mereka ke toko itu. Akina bahkan berjanji pada ibu Takumi, dia tidak akan berkata apapun kepada putranya, dia beralasan hanya ingin melihatnya. 

Takumi juga mulai merasa kehadiran Akina dalam jarak dekat. Tapi, dia tak berani berspekulasi. Dia hanya merasa kerinduannya terhadap Akina semakin dalam. 

Lalu bagaimana akhir cinta Akina dan Takumi? Simak kisahnya hanya di TrueID, Anda bisa menonton drama pendek ini hingga tuntas tanpa berlangganan. (Tya)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...