Review Look Up at The Sky: Ketika Musibah Berakhir Bahagia - TrueID

Review Look Up at The Sky: Ketika Musibah Berakhir Bahagia

TrueID IndonesiaFebruary 21, 2022

Kejadian tak mengenakan yang dialami secara beruntun pasti ada kalanya membuat seseorang merasa frustasi. Namun, tidak selamanya hal-hal buruk itu akan berujung kesedihan karena pasti akan selalu ada hikmah dan hal menyenangkan di balik itu semua. Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh film asal Jepang Look Up at The Sky (2014), sebuah film bergenre drama yang memberikan banyak pelajaran di akhir ceritanya.

Mai (Mikie Hara) menjalani kehidupannya sebagai wanita dewasa yang nyaris sempurna. Ia memiliki kekasih yang baik yaitu Ryosuke (Wataru Kuriyama), dan keluarga terutama sang adik (Haruna Kojima) yang begitu menyayanginya. Namun suatu hari ketika baru pulang berkencan bersama Ryosuke, Mai yang hendak membantu seorang nenek mengambilkan tongkat tidak sengaja tersenggol seseorang di tangga dan terjatuh hingga pingsan. Darah mengalir dari wajahnya, dan beruntung saat itu ada Takuya (Ren Yagami) yang menolongnya.

null

Kondisi Mai sebenarnya baik-baik saja, namun terdapat sebuah luka cukup besar di pipi sebelah kanannya. Dokter meminta Mai agar berhati-hati merawat lukanya karena jika tidak luka itu akan terus membekas seumur hidupnya. Mai pun khawatir dengan kondisi wajahnya. Kesedihan bahkan terus berlanjut ketika tiba-tiba Ryosuke yang datang menjemputnya ke kantor, justru mengajaknya putus karena Ia ingin kembali ke mantan pacarnya. Mai yang sedang sedih dengan kondisi wajahnya kini harus mengalami luka lain di hatinya.

Suatu hari di kantor, sahabatnya Aki memberikan Mai kartu nama orang yang menolongnya saat ia kecelakaan. Aki menyuruh Mai menghubungi orang yang bernama Takuya tersebut dan berterima kasih. Tetapi karena lupa, Mai akhirnya baru menghubungi Takuya beberapa hari kemudian. Setelah menghubungi Takuya, Mai merasa cocok dengannya. Hubungan mereka menjadi akrab karena saling bertukar kabar lewat ponsel, dan akhirnya bertemu. Tak disangka, meski baru beberapa hari berkenalan Takuya memberanikan diri mengungapkan perasaan cintanya pada Mai. Mai saat itu menolak karena merasa Takuya hanya kasihan pada kondisinya, tapi Takuya tidak menyerah dan siap menunggu Mai.

Meski sudah ditolak, Takuya tidak berhenti mengirimkan pesan kepada Mai. Takuya terus menghibur Mai dengan tingkah lucunya yang akhirnya membuat Mai perlahan juga mulai mencintai Takuya. Hingga pada akhirnya, Mai dinyatakan sembuh total oleh dokter dan luka di wajahnya pun sudah tidak berbekas sama sekali. Anehnya, meski sudah sembuh Mai justru khawatir. Ia tidak ingin Takuya tahu kalau dirinya sudah sembuh karena tidak ingin kehilangan perhatian Takuya dan bahkan terus menutupi wajahnya dengan plester saat bertemu Takuya. 

null

Hingga pada suatu momen ketika Mai sedang berada di kafe sendiri, tidak sengaja Takuya melihatnya sudah tidak lagi menutupi pipinya dengan plester. Wajahnya bersih dan tanpa luka sama sekali. Diam-diam Takuya menghubungi Mai dan menanyakan kabar lukanya yang dijawab Mai kalau Ia masih belum sembuh. Takuya pun marah dan mempertanyakan alasan Mai berbohong. Sejak saat itu, Takuya tidak pernah lagi menghubungi Mai bahkan telepon-telepon dari Mai tidak pernah ia angkat.

Mai begitu sedih karena harus kehilangan Takuya ketika Ia mulai jatuh cinta juga padanya. Melihat kesedihan sahabatnya, Aki merencanakan sesuatu untuk menyatukan keduanya. Lalu apa rencana Aki untuk kembali mempertemukan Takuya dan Mai? Berhasilkah rencana Aki tersebut? 

Film drama Jepang Look Up At The Sky (2014) ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...