Review: Beda Cara Bongkar Kasus di Devil Inspector

November 27, 2020
Seol Oh-seong dan Pyo Han-eum tengah menyelidiki kasus.

Seol Oh-seong yang diperankan oleh Ahn Hyeong-seop dan Pyo Han-eum (Yoo Seon-ho) ditugaskan untuk menyelesaikan dua kasus dalam episode pertama serial drama Devil Inspector.

Serial yang bisa kamu tonton gratis di TrueID ini, dibuka dengan pengungkapan kasus pertama yang dialami oleh Mun Da-eun. Mun Da-eun terjatuh di perpustakaan. Di lantai perpustakaan dekat lokasi jatuhnya juga ditemukan tumpahan minuman bersoda. Pada saat itu juga ditemukan tumpahan minuman bersoda pada pakaian Min Tae-hee.

Sedangkan kasus kedua yang mereka tangani adalah tentang hilangnya Kang Jun-yeong. Jun-yeong menghilang di tengah latihan grup drama di hutan.

Pada kasus pertama, Han-eum lebih dulu mengungkap analisisnya dengan mengamati kondisi pakaian Min Tae-hee. Han-eum bisa menjelaskan dengan sangat detail analisis kasus tersebut di hadapan teman-teman sekolahnya. Pakaian seragam Min Tae-hee yang juga ketumpahan minuman bersoda mengungkap apa yang terjadi sebelumnya pada Mun Da-eun. 

Meski begitu Min Tae-hee tetap mengelak hasil analisa Han-eum. Ia  memilih pergi meninggalkan lokasi kejadian dengan angkuhnya.

Aksi Han-eum yang begitu rinci juga terlihat pada kasus kedua. Ia melihat kondisi meja di teras tenda, lalu menemukan sebuah bubuk. Setelah diteliti bubuk tersebut adalah bahan obat tidur. Han-eum juga mengamati lantai kayu dibantu dengan alat sinar X-ray sampai akhirnya menemukan slip kursi roda.

Berbeda gaya dengan Han-eun, Oh-seong cowok berambut pirang ini menggunakan media sebagai petunjuk awal penyelidikan. Oh-seong memegang HP Da-eun dan menemukan pesan ancaman dari Tae-hee.

Sedangkan pada kasus kedua, Oh-seong membuka buku pelajaran Bahasa Korea yang ditaruh di atas meja tenda. Dari dalam buku itu, Oh-seong mendapatkan secarik kertas berisi kalimat puisi yang menurut dia adalah ancaman kepada Jun-yeong yang hilang.

Hmm, seru kan? Kasus pertama dalam episode pertama Devil Inspector ini sudah terungkap. Namun, kasus kedua bersambung ke episode kedua.

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...