5 Momen Mengharukan di Film My Little Baby, Jaya - TrueID

5 Momen Mengharukan di Film My Little Baby, Jaya

TrueID IndonesiaFebruary 24, 2022

Selain kisah tentang bullying dan kekerasal seksual, film My Little Baby, Jaya (2017) juga menceritakan tentang perjuangan seorang ayah penderita cerebral palsy bernama Won-Sool (Kim Jung-Kyoon) yang membesarkan putrinya Jaya (Oh Ye-Sul) sendirian. Meski dengan kekurangan fisiknya, Won-Sool berjuang dengan gigih hingga putrinya menjadi dewasa dan diterima di sekolah seni ternama di kota Seoul. Terdapat beberapa adegan mengharukan antara Won-Sool dan Jaya di sepanjang film yang berdurasi 102 menit ini.

Berikut, 5 momen mengharukan di sepanjang film My Little Baby, Jaya (2017):

1. Won-Sool yang berlari hingga terjatuh saat ingin menunjukkan surat tanda lulus untuk Jaya

null

Ketika menerima surat dari sekolah seni di Seoul yang mengabarkan kalau Jaya diterima di sana, Won-Sool tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Won-Sool lalu langsung berlari ke tempat Jaya yang saat itu sedang berada di gereja untuk berlatih paduan suara. Di tengah perjalanan, dengan kekurangan fisik yang ia miliki Won-Sool sampai terjatuh demi mengabarkan berita bahagia untuk putrinya tersebut.

2. Saat Jaya memukul wanita yang menghina Won-Sool

null

Jaya memang paling tidak bisa menahan emosinya jika Won-Sool dihina karena kekurangan fisik yang ia alami. Tanpa ampun, Jaya langsung memukuli wanita yang mengusir Won-Sool yang hendak berdagang di depan tokonya hingga mereka harus berurusan dengan pihak kepolisian.

3. Ketika Won-Sool harus bersusah payah berdagang karena terus diusir

null

Tanpa memiliki izin, Won-Sool mengalami kesulitan ketika hendak menjual barang dagangannya. Beberapa kali ia harus mengalami pengusiran dan membuat Won-Sool terpaksa harus mengeluarkan uang darurat demi membiayai kebutuhan sekolah Jaya karena ia tidak memiliki pendapatan.

4. Saat Won-Sool sampai berlutut agar Jaya tidak dikeluarkan dari sekolah

null

Usai menghajar Hye-seon karena menghina ayahnya, Jaya dan ayahnya dipanggil pihak sekolah untuk dimintai keterangannya. Won-Sool pun sampai berlutut dengan susah payah karena keterbatasan fisiknya demi membujuk pihak sekolah agar tidak mengeluarkan Jaya.

5. Momen ketika Won-Sool membuang abu Jaya

null

Setelah membesarkan Jaya dengan penuh cinta sendirian dan kekurangan fisik yang Ia alami, Won-Sool harus rela membuang abu jenazah Jaya ke danau. Won-Sool membayangkan ke momen saat mereka berdua menjalani hari-hari yang menyenangkan bersama-sama sejak Jaya masih kecil hingga akhirnya Jaya meninggal dunia karena bunuh diri. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...