Review A Day: 3 Perempuan, 3 Tantangan Berbeda

May 28, 2021

null

Kisah tiga perempuan lintas generasi yang berjuang menghadapi permasalahan masing-masing dihadirkan dalam A Day. Film omnibus bergenre drama keluarga yang terdiri dari tiga film pendek garapan tiga sutradara berbeda.

Film bagian pertama dari A Day berjudul “Liburan Musim Gugur” yang menceritakan sosok Yeon-Joo, murid sekolah dasar berusia 11 tahun. Dikisahkan dalam film yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID ini, Yeon-Joo (Choi Soo-In) diberi tugas pekerjaan rumah membuat kliping foto-foto perjalanan liburan bersama orang tua.

Yeon-Joo ingin mengerjakannya bersama sang ayah, Min-Seok. Akan tetapi, ayahnya tidak bisa datang menemui Yeon-Joo karena sibuk dengan pekerjaan kantor. Yeon-Joo memberanikan diri untuk menemui ibunya di luar kota. Sesampainya di kota tujuan, dia harus melihat sang bunda telah menikah lagi dengan dua anak yang tak sengaja ditemui oleh Yeon-Joo.

Kemudian, pada film bagian kedua berjudul “Lola”, dikisahkan mengenai wanita penari balet bernama Lola (Kim Yeong-Seo) yang mesti menyesuaikan diri dengan kehidupan di sebuah desa selepas ia menikah. Suatu ketika, dia dan suaminya menerima tamu beberapa pelajar dari Seoul yang menginap di homestay milik mereka.

null

Laura terkesan dengan Choi Hyun-Do, seorang siswa pemeran drama Hamlet karena menggugah motivasinya untuk kembali menari balet. Siswa itu mengundang Laura datang ke acara drama di Seoul, dan benar saja, Laura akhirnya kembali menari di atas panggung. Akankah Laura pulang ke desa menemui sang suami, atau justru larut dalam kebahagiaan di kota?

Bagian terakhir dari film A Day yang dapat ditonton streaming di TrueID tanpa berlangganan ini berjudul “Penebusan Dosa”. Kim Yeon-Hee (Lee Ji-Min-I) menjadi tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah.

Ia bekerja sebagai karyawan di tempat karaoke sembari merawat ibunya yang menderita demensia. Dia tinggal di apartemen sewaan bersama sang adik, Kim Soo-Hyuk, yang punya sikap memberontak dan ingin sekali mendapatkan uang dengan cara cepat. Di sisi lain, keluarga tersebut terancam diusir karena belum membayar uang sewa.

Film omnibus A Day yang dirilis pada Juni 2017 itu mengangkat sisi lain yang kelam dari masyarakat Korea. Penonton diajak untuk merasakan getirnya kehidupan tiga keluarga dengan solusi pahit. (Adi)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...