Review Magic Hour: Kisah Haru Berawal dari Sebuah Foto - TrueID

Review Magic Hour: Kisah Haru Berawal dari Sebuah Foto

TrueID IndonesiaAugust 12, 2022

Magic Hour (2017) adalah film bergenre drama asal Korea Selatan yang menceritakan tentang kisah seorang pria tua bernama Kim Nam Woo (Park In Hwan) yang hidup sendiri sebagai tukang foto keliling. Perkembangan teknologi yang membuat setiap orang kini bisa memiliki kamera bahkan dengan menggunakan ponsel pun bisa mendokumentasikan sebuah foto, membuat jasa Nam Woo tidak terlalu dibutuhkan lagi. Setiap hari ia hanya duduk di taman dan tidak pernah mendapatkan permintaan foto hingga pulang dengan tangan hampa.

null

Suatu hari, anak laki-lakinya bersama sang istri datang ke rumahnya, bukan untuk menjenguk tapi meminta Nam Woo agar menjual saja tokonya sehingga ia dan istrinya bisa membangun sebuah toko roti di sana. Nam Woo bersikeras tidak ingin melakukannya. Tapi anaknya terus memaksa karena ia harus menghidupi keluarganya. Anak laki-lakinya itu bahkan terus mengingatkan kalau Nam Woo dulu jugalah yang membuat ibunya meninggal dunia karena bunuh diri, usai tidak diperhatikan selama hidupnya. Hal itu membuat Nam Woo sedih dan terus menyalahkan dirinya sendiri.

Suatu hari, seorang wanita tua datang ke rumahnya untuk mengambil foto yang sempat dibuat Nam Woo namun tidak terkirim. Wanita itu ingin foto tersebut menjadi pengingat bagi suaminya yang kini tengah mengalami alzheimer. Kebetulan, Nam Woo juga mengalami hal yang sama. Belakangan ia suka merasakan sakit di tangan dan kakinya, dan saat mengunjungi dokter ia divonis juga akan mengalami alzheimer. Karena wanita itulah, Nam Woo kemudian bertekad untuk berkeliling Korea untuk mengirimkan foto-foto yang tidak terkirim kepada para pemiliknya. Nam Woo kemudian juga akhirnya memutuskan untuk menjual tokonya tersebut dan meninggalkan surat perpisahan untuk anaknya.

null

Perjalanan pun dimulai. Nam Woo kemudian bertemu dengan Hwang Dal Joo (Nam Kyung Eup) yang merupakan seorang seniman jalanan dan memberikan foto saat ia bersama anaknya. Namun alangkah terkejutnya Nam Woo setelah mengetahui kalau Dal joo ternyata saat itu hanya berpura-pura menjadi ayah dari anak tersebut. Nam Woo juga berkenalan dengan Jung Eun Nyeo (Oh Mi Hee), wanita tua yang hidup sendirian tapi memiliki masa lalu menyedihkan. Keduanya akhirnya ikut dengan Nam Woo dalam perjalanan mencari para pemilik foto yang tidak terambil tersebut.

Lalu bagaimanakah kisah-kisah di perjalanan seru ketiga orang tua ini? Apa yang terjadi selanjutnya setelah Nam Woo menyelesaikan tugasnya? Film Magic Hour (2017) ini bisa kamu tonton di TrueID, layanan streaming online tanpa perlu berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...