3 Faktor Penyebab Remaja Ingin Bunuh Diri di Film Compassion - TrueID

3 Faktor Penyebab Remaja Ingin Bunuh Diri di Film Compassion

TrueID IndonesiaAugust 10, 2022

Film Compassion (2014) diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan. Hana (Lee Chung Mi) sebenarnya memiliki kehidupan yang menyenangkan pada awalnya. Namun semua berubah ketika ia mengetahui kalau ayahnya adalah seorang yang kasar dan sering memukuli ibunya. Semua juga berubah menjadi semakin buruk bagi Hana usai ia bertemu Sammy (Jung Sung Hee) yang kerap melakukan bullying kepadanya hingga akhirnya ia berniat ingin bunuh diri.

Kisah Hana memang juga sering dialami oleh remaja lainnya di Korea Selatan, negara yang dinilai menjadi salah satu yang memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Dan dari film Compassion (2014), 3 faktor penyebab yang membuat remaja ingin bunuh diri antara lain:

1. Permasalahan Keluarga

null

Awalnya, Hana seperti memiliki seorang ayah yang baik hati dari perhatian hingga sering menjemputnya setiap pulang sekolah. Namun Hana akhirnya mengetahui kalau sang ayah ternyata suka memukuli ibunya setiap malam. Dan semenjak melihat secara langsung kejadian tersebut, ayahnya juga ikut berubah dan menjadi sering memarahinya sementara ibunya tidak bisa berbuat apa-apa. Hana mencari pelarian dan bermain bersama Sammy yang justru membuat dirinya semakin terpuruk.

2. Bullying

null

Sammy menjadikan Hana target bullying karena tidak ingin popularitasnya direbut Hana. Hana memiliki suara yang indah dan wajah yang cantik. Kebetulan, Hana yang tengah butuh teman mendatangi Sammy. Sammy kemudian menjebaknya dengan minuman keras, lalu membuat sebuah video saat Hana sedang diperkosa oleh tiga orang pria. Video itu dijadikan Sammy bahan untuk mengancam Hana. 

3. Tidak memiliki teman berbicara

null

Saat sedang hancur karena orang tua yang terus bertengkar dan bullying yang ia dapat dari Sammy dan teman-temannya, Hana seharusnya mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Namun ia justru kehilangan teman-temannya yang diancam oleh Sammy agar tidak lagi mendekati Hana. Beruntung pada akhirnya, Hana masih memiliki guru konseling yang baik yaitu Kim Sang Tae dan teman barunya yang juga bernasib sama dengannya, Dae Hyun sehingga akhirnya Hana tidak jadi bunuh diri.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...