4 Fakta Seputar Pernikahan Internasional di Film Dear Lena - TrueID

4 Fakta Seputar Pernikahan Internasional di Film Dear Lena

TrueID IndonesiaSeptember 16, 2022

Film Dear Lena (2016) menceritakan tentang kisah Lena (Park Gi-Rim), seorang wanita keturunan Korea Selatan yang tinggal di Rusia namun ingin kembali ke kampung halamannya demi menjalani hidup baru. Lena menjalani pernikahan internasional dengan petani sederhana bernama Soon-go (Kim Jae-Man). Yang tidak diketahui oleh Soon-go, Lena ternyata pulang karena memiliki sebuah penyakit berbahaya yang sangat mengancam nyawanya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, pernikahan internasional atau pernikahan imigran sendiri ternyata adalah salah satu kebijakan pemerintah Korea Selatan menikahkan pemuda terutama yang tinggal di desa dengan wanita asing. Dan berikut ini, 4 fakta seputar pernikahan internasional seperti yang terlihat di film Dear Lena (2016): 

1. Tiba di Korea langsung didampingi Agensi

null

Ketika Lena baru tiba di Korea, ia langsung dijemput oleh dua orang pria yang ternyata berasal dari agensi pernikahan. Lena lalu diantarkan ke rumah calon pengantin pria dan tinggal di sana.

2. Perkenalan

null

Setelah tiba, Lena langsung diperkenalkan dengan calon pengantin pria yaitu Soon-go. Lena sendiri tampak menghargai Soon-go dan memilih untuk tetap tinggal meski pihak agensi telah memberikan kartu namanya jika ia tidak betah dan ingin pergi. Di tahap perkenalan sendiri pengalaman tidak mengenakan sempat dialami adik Soon-go yang juga mengikuti pernikahan internasional namun langsung ditinggal oleh calon mempelai wanitanya.

3. Tinggal bersama

null

Setelah perkenalan dan jika berkenan, calon pengantin wanita akan tinggal di rumah pria seperti yang dilakukan Lena yang memilih untuk bertahan dan tinggal di rumah Soon-go. Selain tinggal, Lena juga bersedia untuk membantu pekerjaan rumah Soon-go seperti memasak hingga ingin ikut bertani. Lena juga diantarkan Soon-go ke tempat kursus budaya Korea Selatan untuk lebih mengenal segala hal tentang Korea Selatan.

4. Stempel tanda Pernikahan

null

Jika kedua calon pengantin saling mencintai dan setuju untuk menikah maka langkah terakhir adalah stempel pernikahan di surat perjanjian. Awalnya, Soon-go meski tampak menyukai Lena masih belum ingin melakukan stempel tersebut karena masih ingin memberikan waktu pada Lena. Stempel sendiri juga sempat ditawarkan Soon-go ketika mengetahui Lena tengah sakit keras karena ia ingin merawatnya hingga sembuh namun saat itu Lena masih menolaknya. 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...