5 Momen Seram Menegangkan di Film Two Moons - TrueID

5 Momen Seram Menegangkan di Film Two Moons

TrueID IndonesiaJanuary 28, 2022

Film Two Moons (2012) atau juga dikenal dengan judul lain yaitu The Sleepless (2012) menceritakan tentang dua kehidupan akan bertemu apabila muncul dua bulan dalam suatu malam. Dua kehidupan tersebut adalah dunia manusia dan dunia arwah. So-hee (Park Han Byul) yang merupakan pembawa acara pencari hantu mencoba mencari fakta yang sebenarnya terjadi di rumah tua terpencil ditengah hutan. 

null

Rumah Tua Tempat Semua Bermula Dengan Dua Bulan Sebagai Latar Belakang

So-hee bersama temannya bernama PD Jung (Park Won-Sang) yang bertugas mengawasi rumah yang telah ia pasang dengan kamera CCTV memulai untuk menyelidiki arwah yang muncul di rumah tua bersamaan dengan munculnya dua bulan pada malam tersebut. So-hee harus menghadapi tiga arwah yaitu In-jeong (Park Jin-joo), Seok-ho (Sujin Kim) dan Na Mi-ran (Ra Mi-Ran) yang ketiganya merupakan gadis muda yang cantik, lelaki muda yang tampan dan seorang wanita paruh baya. 

Diketahui ketiga arwah tersebut ternyata mempunyai hubungan antara satu sama lain. Sepanjang film pun penonton disajikan banyak adegan seram dan juga menegangkan apalagi banyak adegan terjadi dalam keadaan suasana malam gelap gulita yang akan menambah keseraman film. Berikut 5 momen seram dan menegangkan yang terjadi di film Two Moons (2012):

1. Saat Seok-ho mencoba untuk kabur dari rumah tua tersebut namun tiba – tiba ia menemukan sosok yang tergantung di tengah hutan. Saat itu Seok-ho yang belum mengetahui bahwa ia juga merupakan sesosok arwah, kaget hingga ketakutan dan langsung mengurungkan niatnya untuk kabur dari rumah tua.

null

Seok-ho (Sujin Kim) Kaget Hingga Ketakutan Saat Menemukan Sosok Yang Tegantung di Tengah Hutan

2. Saat In-jeong dikejar oleh Na Mi-Ran menggunakan pisau. Na Mi-ran yang memang mempunyai kelainan psikis ini mencoba mengejar In-jeong di dalam rumah tua tersebut. In-jeong pun berhasil kabur dan bersembunyi karena keadaan rumah yang gelap gulita. Namun persembunyian In-jeong tidak berlangsung lama karena Na Mi-ran berhasil menemukan lampu jinjing di dekatnya dan berhasil menemukan In-jeong.

null

Na Mi-ran (Ra Mi-Ran) Saat Mengejar In-jeong (Park Jin-joo) Menggunakan Pisau Dalam Kegelapan

3. Saat sosok arwah dengan muka pucat dan bermata hitam besar tiba – tiba muncul dibelakang  So-hee. Saat kemunculan arwah tersebut tepat di belakangnya, So-hee belum menyadarinya. Hingga saat So-hee menyadari bahwa terdapat sosok arwah berdiri di belakangnya, ia pun bereaksi kaget dan ketakutan namun berusaha menghadapinya.

null

Sosok Arwah Dengan Muka Pucat dan Mata Hitam Besar Berada di Belakang So-hee (Park Han Byul)

4. Saat sosok Na Mi-ran yang tergeletak di tanah tiba – tiba mengalami kejang - kejang dan berusaha mengejar So-hee sambil merangkak dengan tubuh yang menghadap keatas. Adegan ini bisa dibilang seperti adegan suster ngesot yang terjadi di film horror Indonesia namun dengan kondisi tubuh yang menghadap keatas dan menggunakan punggungnya untuk berjalan melata di lantai.

null

Na Mi-ran (Ra Mi-Ran) Saat Melata di Lantai Untuk Mengejar So-hee (Park Han Byul)

5. Saat Na Mi-ran mencoba mengejar So-hee namun karena So-hee mengetahui bahwa Na Mi-ran meruapkan sosok arwah yang gentayangan, So-hee pun langsung mengeluarkan kertas yang berisi mantra untuk menghentikan Na Mi-ran. Dari sini diketahui bahwa Na Mi-ran ternyata adalah sosok yang membunuh In-jeong (Park Jin-joo) dan Seok-ho (Sujin Kim) karena ia mempunyai kondisi kelainan pada psikisnya.

null

So-hee (Park Han Byul) Saat Membacakan Mantra Kepada Na Mi-ran (Ra Mi-Ran)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...