Review Curtain Call: Kisah Kocak Drama Hamlet - TrueID

Review Curtain Call: Kisah Kocak Drama Hamlet

June 2, 2021

null

Poster Film  Curtain Call. (TrueID)

Genre drama dan komedi berpadu apik di film Curtain Call. Kisah tentang para seniman teater yang menghadapi masa suram seiring buruknya keuangan grup mereka. 

Min Ki (Jang Hyun-Sung), yang 10 tahun lalu menjadi seorang sutradara teater jenius harus menerima kenyataan bekerja di level terendah panggung teater. Dia hanya bisa menyutradarai para pemain dengan naskah erotis yang setidaknya memberi napas bagi kehidupan mereka. 

Di tengah keputusasaan akan masa depan teater mereka, Min Ki memiliki ide untuk mengikuti Kompetisi Teater Shakespeare. Dia memilih kisah Hamlet untuk menjadi sajian terakhir kisah mereka. Dengan bantuan sahabat sekaligus produser teaternya, Chul-Goo (Park Chul-Min), Min Ki mulai mengatur strategi mementaskan drama tanpa sepengetahuan pemilik tempat teater mereka biasanya pentas.  

Satu per satu para pemeran berhasil dipilih, Wooshik (Lee Yi-Kyung) yang mengaku sebagai jebolan teater di Rusia sebagai Hamlet, artis muda Seulgi (Chae Seo-Jin) yang berperan sebagai Ophelia, tokoh Claudius diperankan Jang Jin-Tae (aktor gaek Jeon Mu-Song), Ji-Yeon (Yoo Ji-Soo) sebagai ibu dari Hamlet, Gertrude. Peran-peran lainnya juga berhasil dipilih Min Ki. 

Dalam proses latihan, mereka percaya diri bisa tampil sempurna. Namun, sesuatu hal terjadi ketika Seok-Gu (Seo Ho-Chul) masuk ke dalam panggung tak sesuai skenario. Dalam perjalanan masuk, dia menjatuhkan Hamlet di depan pintu hingga tangannya yang mengenakan gelang yang menjadi cirinya terlihat penonton. Hamlet seolah-olah mati. 

Seok-Gu yang terbakar api amarah dan cemburu terhadap rekannya membabi buta di atas panggung dengan pedangnya. Min Ki dibuat pusing bukan kepalang dan harus memutar otak dengan mengubah sedikit jalannya cerita.

null

Chul-Goo dan Min Ki (kanan) yang menjadi aktor utama pementasan Hamlet. (Curtain Call/TrueID)

Tapi, lagi-lagi semua tak berjalan mulus. Wooshik yang terlalu memperhatikan detil dan ingin terlihat sempurna membuat jengkel semua kru. Di sisi lain, Jang Jin-Tae juga membuat kesalahan fatal dalam perannya. Sepanjang 40 tahun berkecimpung di dunia teater, ini baru pertama kali, aktor yang dipanggil professor itu ditonton sang ibu. Sepanjang kariernya, dia selalu berperan sebagai Hamlet. 

Sakit dementia yang dideritanya membuatnya kembali ke memori saat memerankan tokoh Hamlet. Tanpa perintah, dia membacakan setiap dialog Hamlet. Min Ki mulai putus asa. Sementara Wooshik meninggalkan gedung pertunjukkan karena jengkel peran Hamlet dihapus. 

Kejadian-kejadian tanpa sengaja itu justru yang menghibur dan membuat gelak tawa. Tak hanya itu, penonton diajak merasakan sejuta rasa, humor, gregetan, dan sedih karena ada selipan drama kehidupan setiap pemerannya. Hadirnya aktor kawakan seperti Jang Hyun-Sung dan Park Chul-Min, salah satu faktor menariknya film ini. 

Di akhir film, akan ada kejutan menarik untuk semua. Bagaimana akhirnya? Simak kisah lengkapnya di TrueID, Anda tak perlu berlangganan untuk bisa menyaksikannya hingga tuntas. (Tya)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...