Review Plump Revolution: Pengorbanan Model Cantik demi Pria Idaman - TrueID

Review Plump Revolution: Pengorbanan Model Cantik demi Pria Idaman

TrueID IndonesiaFebruary 27, 2022

Jatuh cinta kadang bisa membuat seseorang melakukan hal yang tidak normal bahkan sesuatu yang sebelumnya begitu Ia benci. Hal inilah yang menjadi tema utama di film bergenre komedi romantis berjudul Plump Revolution (2012). Film berdurasi 85 menit yang berasal dari Korea Selatan ini menceritakan tentang kisah cinta seorang model bernama Do Ah-Ra (Lee So-Jung).

Do Ah-Ra adalah sosok wanita yang sangat cantik bertubuh kurus, sangat ideal bagi seseorang yang berprofesi sebagai model. Ah-Ra akan melakukan segala hal demi menjaga bentuk tubuhnya tetap kurus dari menjaga jumlah kalori dalam setiap makanannya hingga rajin berolahraga. Ia bahkan sampai begitu membenci setiap orang yang bertubuh gemuk termasuk saudara laki-lakinya yang selalu dipaksanya untuk berdiet dan membuang semua makanan dan cemilan yang ia simpan.

null

Selain menjalani aktifitasnya sebagai model, Do Ah-Ra juga disibukkan mencari kekasih lewat kencan-kencan buta. Hingga suatu hari, Ia bertemu seorang pria yang sangat menyebalkan bernama Kang Do-Kyung (Lee Hyun-Jin) yang bahkan enggan berlama-lama dengannya dan langsung meninggalkan Ah-Ra begitu saja di restoran. Do Ah-Ra begitu kesal dengan Do-Kyung namun saat hendak mengejarnya keluar restoran, ia malah tertimpa kesialan lainnya yaitu tidak sengaja tersiram air yang dibuang oleh pelayan restoran.

Saat sedang begitu kesal dan akan melakukan sesi pemotretan lainnya, Ah-Ra secara mengejutkan kembali bertemu Kang Do-Kyung yang ternyata adalah seorang fotografer. Do-Kyung yang tetap dingin saat bertemu Ah-Ra, memintanya mengganti pakaian dan berekspresi lebih baik meski sempat ditolak oleh Ah-Ra. Hanya karena terpaksa, Ah-Ra akhirnya melakukannya dan tak disangka hasilnya justru sangat bagus.

Berkat hasil pemotretannya tersebut, Do Ah-Ra menjadi sangat terkenal dan mendapatkan banyak tawaran pekerjaan. Ah-Ra akhirnya tahu bahwa Kim Do-Kyung memang seorang fotografer terbaik yang banyak belajar di Amerika Serikat. Sejak saat itu, Ah-Ra mulai terus memikirkan Kim Do-Kyung. Ia bahkan kemudian nekat menghampiri Do-Kyung di kantornya dan menciumnya. Di luar dugaan, Do-Kyung malah tidak bereaksi apa-apa dan tetap meninggalkan Ah-Ra yang menunjukkan dirinya tidak tertarik dengan Ah-Ra.

Ah-Ra frustrasi. Saat ia tak sengaja bertemu dengan sesorang misterius yang ternyata seorang detektif, Ah-Ra langsung meminta sang detektif tersebut untuk menyelidiki Kim Do-Kyung. Belakangan baru diketahui kalau Do-Kyung memang tidak menyukai wanita bertubuh kurus seperti Ah-Ra dan lebih menyukai yang lebih berisi dan gemuk. Mengetahui hal itu, Do Ah-Ra yang sudah sangat jatuh cinta dengan Do-Kyung akhirnya rela berhenti dari segala pekerjaannya sebagai model dan mulai memulai program menggemukkan badannya. Ia makan begitu banyak hingga akhirnya setelah dua minggu, Ah-Ra berhasil menaikkan berat badannya nyaris dua kali lipat.

null

Setelah merasa tubuhnya sudah sesuai dengan yang disukai Kim Do-Kyung, Ah-Ra langsung mendatangi kantornya untuk memperlihatkan perubahan pada dirinya. Manajernya terkejut karena menilai tubuhnya jauh dari ideal, begitu juga dengan Do-Kyung yang justru tetap tidak tertarik padanya. Ah-Ra yang kesal lalu mengungkapkan perasaannya pada Do-Kyung, kalau dirinya berubah seperti ini hanya agar menarik perhatiannya. 

Lalu bagaimanakah akhirnya sikap Kim Do-Kyung pada Do Ah-Ra? Apakah Ah-Ra bisa menarik perhatian Do-Kyung atau justru sebaliknya? Lalu bagaimana nasib karir Do Ah-Ra sebagai seorang model setelah tidak lagi memiliki kondisi tubuh yang jauh dari ideal?

Film drama asal Korea Selatan Plump Revolution (2012) ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...