Review Black Idol: Misteri Pembunuhan di Sekolah - TrueID

Review Black Idol: Misteri Pembunuhan di Sekolah

May 31, 2021

null

Poster film Black Idol. (TrueID)

Film Black Idol karya sineas Korea Selatan satu ini akan mengecoh para penonton. Dari judul, para penggemar film Asia terutama Drama Korea berharap film dengan judul Black Idol akan mengisahkan seorang penyanyi terkenal dengan segala kisahnya. 

Ya, film bergenre remaja ini bukan tentang artis idola seperti penyanyi KPop yang digandrungi di seluruh dunia. Tapi, kisahnya berlatar belakang sekolah bernama Kukje Art High School. Sekolah harapan untuk para siswa nakal dan kehilangan harapan agar bisa bangkit kembali. 

Salah satu siswanya yakni Seo Mi Soo (Shin Ji Soo) yang baru pindah sekolah ke tempat itu. Di sekolah barunya, Mi Soo bertemu kawan lamanya, Sang Cheol (Shin Jae Seung) yang gemar merekam setiap kejadian di sekolah dengan kameranya. 

Dari pertemanan dengan Sang Cheol, Mi Soo kemudian berkawan dengan siswa lainnya seperti Soyeon (Ari), Seung Jin (Hwang Joo-won), Kyung Mi (Lee Shi Woo) dan rekan-rekan yang lainya. Kendati teman satu gank Mi Soo, terkenal baik, mereka juga kerap melakukan kenakalan seperti makan tak membayar sampai menggunakan mariyuana alias ganja. 

Sering nongkrong bareng, ide bermain musik akhirnya muncul. Adalah Seung Jin yang ternyata pernah membentuk band di sekolahnya yang getol mewujudkan impian itu ditambah suara merdu Mi Soo.

null

Mi Soo dan kawan-kawannya saat berlatih musik di sekolahnya. (Black Idol/TrueID)

Di tengah harapan itu, sekolah mereka ternyata kedatangan guru baru yang juga mantan vokalis sebuah band terkenal, Lee Hyuk (Lee Hyuk) yang kemudian menjadi pelatih mereka. Dengan dandanan nyentrik, Lee Hyuk yang awalnya menolak menjadi pelatih musik akhirnya menyetujui seiring semangat mereka. 

Seorang berandal sekolah bernama Gwang Ho ternyata memiliki mimpi buruk dengan suara musik. Setiap dia mendengar suara musik yang mereka mainkan, dia merasa frustrasi hingga kerap melakukan kekerasan pada anggota band bentukan Mi Soo dan kawan-kawan. 

Gwang Ho memang kejam. Selain melakukan aksi bullying terhadap siswa lain dan guru-guru, dia tidak segan-segan melakukan aksi kejahatan. Di sisi lain, tak ada satupun siswa yang berani melawannya dan para guru terus mendiamkannya. 

Deretan awal cerita ini sebenarnya flashback ketika seorang polisi menginvestigasi satu per satu Mi Soo dan kawan-kawannya. Sebuah kejadian buruk terjadi hingga mengakibatkan kematian empat orang, yakni sahabat Mi Soo, Sang Cheol, Kyung Mi dan temannya seorang siswa yang suka break dance dan si berandal Gwang Ho. Tapi, fakta sesungguhnya semua kejadian itu terungkap dari kamera Sang Cheol. 

Lalu siapa pembunuh mereka? Simak kisah film Korea karya Song Dong-Yoon yang rilis 2015 lalu hanya di TrueID. Anda bisa menonton kisah misterius ini hingga tuntas tanpa perlu berlangganan. (Tya)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...