Review 60 Days of Summer - TrueID

Review 60 Days of Summer

TrueID IndonesiaJanuary 24, 2022

Film asal Korea bergenre drama yang berjudul 60 Days of Summer (2018) menceritakan seorang pemuda yang bernama Lee Jae Hoon (Yun Jook Suk) harus tinggal bersama sang Kakek bernama Lee Dong Il (Jang Gwang) karena sang Ayah Lee Min Sung (Ha Sung Kwang) mendadak harus pergi ke Amerika selama dua bulan dan rumahnya telah disewakan kepada orang lain. Jae Hoon yang tidak mengenal sama sekali sang Kakek pun harus menerima kenyataan bahwa ia harus tinggal bersama sang Kakek yang seumur hidup ia sama sekali belum pernah menemuinya atau bahkan mengobrol dengannya.

null

Lee Jae Hoon (Yun Jook Suk) Saat Pertama Kali Datang ke Rumah Kakeknya Dong Il (Jang Gwang)

Jae Hoon sendiri merupakan seorang pemuda yang tergolong malas namun ia mempunyai minat dalam bidang komputer. Sang kakek, Dong Il sendiri tentunya merasa terganggu dengan kedatangan Jae Hoon bahkan pada saat Jae Hoon didepan pintu untuk memasuki rumahnya, Dong Il sama sekali tidak mengenal Jae Hoon. Dong Il baru mempersilahkan masuk setelah Jae Hoon memperkenalkan dirinya sebagai anak dari Min Sung. 

Dong Il pun akhirnya berat hati untuk menerima Jae Hoon yang benar pada kenyataannya ia selalu bermalas – malasan saat di rumah Dong Il. Suatu ketika Dong Il yang memang melek teknologi menggunakan komputernya hingga larut malam, ternyata ia sedang mengutak – ngatik website bikinannya hingga diketahui Jae Hoon. Pada pagi harinya setelah sang Kakek melihat website miliknya ia kaget dan takjub setelah website miliknya dibuat lebih menarik oleh Jae Hoon. Dari sini lah hubugan antara Jae Hoon dan Dong Il mulai mencair. 

null

Lee Jae Hoon (Yun Jook Suk) Saat Bermain Bersama Temannya Yoon Sung (Ahn Seung Gyun) dan Ga Eul (Shim Eun Woo)

Suatu ketika terjadi musibah yang menimpa teman sang Kakek dimana ia harus dirampok oleh orang tidak dikenal pada malam hari. Hal inilah yang sebenarnya menjadi salahsatu alasan mengapa Jae Hoon diperbolekan tinggal di rumah Dong Il karena untuk melindungi sang kakek walaupun pada kenyataannya Jae Hoon sering berpergian dengan teman – temannya. Waktu Jae Hoon salahsatunya banyak dihabiskan dengan bermain game di tempat penyewaan internet. 

Suatu saat Jae Hoon dan temannya bernama Yoon Sung (Ahn Seung Gyun) memang mencoba mencari tau pelaku perampokan yang ditargetkan kepada lansia yang berjalan sendiri pada malam hari. Mereka berdua pun melakukan pengintaian pada malam hari dan akhirnya berhasil menemukan dan membuntuti pelaku yang berniat untuk melakukan modus perampokan kepada lansia yang saat itu tengah berjalan sendiri. 

Disinilah momen tegang dan juga lucu saat Jae Hoon dan Yoon Sung berhasil menggagalkan perampokan yang akan terjadi kepada lansia. Mereka melakukan perkelahian dengan dua orang pelaku perampokan yang juga masih muda, lucunya Yoon Sung berhasil melarikan diri saat Jae Hoon dikeroyok oleh dua orang perampok tersebut namun Jae Hoon melarikan diri untuk memanggil Dong Il, sang kakek untuk membantu mengalahkan perampok yang mengeroyok Jae Hoon. Akhirnya kedua perampok pun berhasil ditangkap setelah polisi datang ke lokasi.

null

Lee Jae Hoon (Yun Jook Suk), sang kakek Dong Il (Jang Gwang) dan Ayahnya Min Sung (Ha Sung Kwang) Saat Akhirnya Menikmati Momen Bersama di Pantai

Hubungan Dong Il dan Jae Hoon pun semakin dekat. Dong Il pun akhirnya menceritakan mengapa ia tidak dekat dengan Min Sung, sang anak yang juga Ayah dari Jae Hoon. Awal mula cerita karena mereka saling menyalahkan saat Ibu dari Jae Hoon meninggal dunia setelah melahirkannya. Hubungan mereka pun semakin memburuk sejak itu. Setelah kepulangan sang Ayah dari Amerika, Jae Hoon pun akhirnya membuat video kenangan yang ditampilkan kepada kakek dan Ayahnya yang bertujuan untuk merekatkan hubungan mereka bertiga yang sempat renggang. 

Film 60 Days of Summer (2018) yang sarat makna dan mempunyai akhir tak terduga ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...