Review: Siram! Adegan Basah Devil Inspector Episode Pertama

November 27, 2020


Oh-seong menyiram air ke Han-um di perpustakaan sekolah. (screenshot Devil Inspector)

Serial drama Devil Inspector menceritakan dua pelajar SMA, Oh-Seong (diperankan oleh Ahn Hyeong-seop) dan Pyo Han-eum (Yoo Seon-ho) membongkar misteri kasus-kasus yang mereka hadapi.

Salah satu kasus di dalam episode pertama yang kamu bisa streaming tanpa berlangganan di TrueID ini adalah kasus Mun Da-eun yang jatuh dan ada minuman bersoda yang tumpah di lantai.

Begini cara Han-eum membedah kejadian yang menimpa Mun Da-eun dan aksi basah-basahan yang terjadi di dalam serial Devil Inspector:

1. Siraman Air Mineral

Han-eum yang berambut pirang itu bertanya kepada Min Tae-hee kenapa tidak membantu Da-eun berdiri setelah ia jatuh dan menumpahkan cola.

Han-eum mencoba menganalisis kejadian dengan menghampiri Tae-hee untuk melihat dari dekat tumpahan cola yang terlihat di pakaiannya. Tae-hee merasa tidak paham dengan penjelasan, Han-eum kemudian menyiramkan air mineral ke Oh-Seong dan muncul efek slow motion yang kocak banget.

Reka adegan yang dibuat Han-eum ini berhasil menunjukkan bagaimana tumpahan cola membasahi baju seragam sekolah Tae-hee.

2. Siraman Cola, Tega Banget

Dari reka adegan yang dibuat Han-eum tergambarlah bagaimana Tae-hee mengguyur minuman kaleng ke wajah Da-eun yang berdiri pasrah. Da-eun pun menangis dan tak kuasa membalas.

Meski perbuatan Tae-hee ini berhasil dibaca Han-eum, Tae-hee tetap mengelak dan tak mengakui perbuatannya. Lalu, Oh-seong coba mengungkap motif Tae-hee melakukan tindakan yang tak boleh ditiru ini.
Min Tae-hee, kata Oh-seong, adalah siswi paling dikagumi di SMA itu karena cerdas dan berasal dari keluarga baik-baik. Tapi, suatu hari Da-eun hadir dan dianggap bisa menurunkan popularitas Tae-hee. Kekhawatiran ini yang menyulut aksi jahat Tae-hee pada Da-eun.

3. Siraman Air Kotor

Usai mengungkap perbuatan Tae-hee, Oh-seong tak terima dirinya ditumpahi air mineral oleh Han-eum. Han-eum membela diri, ia harus melakukan itu untuk mengungkap kebenaran. 

Oh-seong lalu memanfaatkan kelengahan Han-eum saat keduanya dipanggil oleh detektif Jin-gyeong (diperankan Kim Nam-joo) yang datang ke perpustakaan sekolah. "Keadilan!" ucap Oh-seong sambil mengguyur seember air kotor ke kepala. (Adi)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...