Review Compassion: Kisah Nyata Kelamnya Kehidupan Remaja Korea Selatan - TrueID

Review Compassion: Kisah Nyata Kelamnya Kehidupan Remaja Korea Selatan

TrueID IndonesiaAugust 10, 2022

Compassion (2014) merupakan film asal Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata. Berawal dari kematian salah satu siswa bernama Jina karena bunuh diri usai dirinya dijadikan anak buangan dan selalu dibully oleh teman-temannya, membuat Kim Sang Tae (Jung Min Sung) menjadi merasa bersalah dan ingin agar tidak ada lagi kasus bunuh diri di sekolah. Kebetulan saat ini, ada seorang siswa bernama Hana (Lee Chung Mi) yang juga tengah mengalami hal yang sama.

null

Hidup Hana sendiri awalnya terlihat baik-baik saja. Memiliki teman baik, suara yang indah dan keluarga yang kelihatannya tidak ada masalah. Namun semua berubah saat sang ayah ternyata diam-diam suka memukuli ibunya. Melihat hal itu ternyata membuat Hana berubah. Kebetulan Hana juga baru saja diterima sebagai anggota band sekolah dan sebagai pelarian, ia memilih untuk berkumpul bersama Sammy (Jung Sung He), ketua band sekolah.

Namun ternyata Sammy punya niat buruk pada Hana. Karena merasa tersaingi, Sammy membuat Hana mabuk lalu menyuruh tiga orang pria memperkosanya. Saat diperkosa, Sammy juga mendokumentasikan lewat video kejadian tersebut. Ia menunjukkan kepada Hana dan mengancamnya akan menyebarkan video itu jika Hana tidak membayar 5 juta won. Karena tidak memiliki uang, Hana pun diminta Sammy agar menjual dirinya kepada pria hidung belang. Namun Hana kembali menolak.

null

Karena didesak, Hana yang mulai berubah menjadi pemurung dan ditinggal teman-temannya akhirnya menceritakan hal yang ia alami pada Kim Sang Tae dan sahabat barunya yang juga baru saja pulih dari depresi karena ditinggal kedua orang tuanya yaitu, Dae Hyun (Kim Choi). Hal itu kemudian membuat marah Sammy yang langsung menyebarkan video Hana ke seluruh sekolah. Ia juga menyiksa Hana saat di kamar mandi. Hana yang tak tahan memilih untuk pergi ke atap sekolah dan bunuh diri namun di saat yang sama Kim Sang Tae berusaha untuk menyelamatkannya.

Lalu bagaimanakah akhir kisah Hana? Apakah akhirnya ia akan benar-benar bunuh diri atau Kim Sang Tae berhasil menyelamatkannya?

Film drama asal Korea Selatan Compassion (2014) ini bisa kamu tonton di TrueID, layanan streaming online tanpa perlu berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...