Review Film Paku: Cinta Mati Fahmi Berujung Petaka! - TrueID

Review Film Paku: Cinta Mati Fahmi Berujung Petaka!

TrueID IndonesiaJune 13, 2022

Kehidupan harmonis keluarga Fahmi (Johan Asari) tiba-tiba runtuh setelah istrinya, Rania (Aishah Ilias) yang sedang hamil tewas tertimpa apartemen roboh. Tak bisa menerima kenyataan kehilangan orang yang dicintainya, Fahmi mengambil jalan pintas yang terlarang agama. 

Kisah ini melatarbelakangi film horor Malaysia berjudul “Paku” ketika cinta menjadi seram. Jalan pintas yang diambil Fahmi di film yang rilis pada 2015 itu mengingatkan kita pada film “Malam Satu Suro” ratu horor Indonesia, Suzanna. Film legendaris yang mengisahkan tentang Suketi, wanita muda yang bunuh diri usai diperkosa dan kemudian dibangkitkan kembali Ki Rengga dengan ritual ‘tancap paku’. 

Fahmi mendatangi seorang dukun dan meminta kepadanya untuk membangkitkan kembali arwah istrinya. Sang dukun hanya memanggil arwah Rania untuk berbicara langsung dengan Fahmi, lewat perantara Pian (Kamal), sahabat yang berutang budi kepadanya. 

Ada yang menarik dalam ritual yang dilakukan sang dukun dan ini pernah ramai di media sosial ketika film ini mulai tayang. Sang dukun menggunakan mantra dengan bahasa dan senjata khas Jawa. Lucunya, mantra yang dibacakan dikenal banyak orang, yang merupakan aksara jawa yang biasa diajarkan di sekolah-sekolah. 

null

Fahmi bisa hidup kembali dengan Rania di rumahnya. (TrueID)

Kembali ke masalah Fahmi, dan dia merasa tak puas hanya bisa bicara dengan Rania, dia kemudian meminta sang dukun melakukan berbagai cara agar Rania tetap berada di sampingnya. Sang dukun akhirnya mengabulkan. Ritual tancap paku dilakukan dengan mengangkat kembali arwah Rania dari dalam kubur. 

Fahmi akhirnya bisa hidup kembali dengan Rania, tapi merahasiakan semua itu dari keluarganya. Dia bahkan mengungsikan anak sulungnya, Sofia ke rumah pamannya. 

Kehadiran kembali Rania juga mengubah hidup Fahmi. Kariernya dengan cepat menanjak meski kemudian justru membuatnya memiliki musuh yang mampu melakukan apapun untuk menjegalnya. 

Fahmi sendiri tak menyadari sosok istrinya Rania bukan lagi sosok perempuan yang dicintainya sebelum tewas tertimpa bangunan runtuh. Cinta mati Fahmi terhadap Rania seperti membutakan matanya. Dia juga tak menyadari orang-orang di sekitarnya mulai merasakan kejanggalan dan kengerian terhadap istrinya, bahkan ada yang terenggut nyawanya. 

Siapa sebenarnya Rania? Simak kisah menyeramkan hantu kuntilanak atau pontianak, seperti yang dikenal di Malaysia hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...