Review App War: Kisah Cinta di Tengah Persaingan Start-Up - TrueID

Review App War: Kisah Cinta di Tengah Persaingan Start-Up

TrueID IndonesiaNovember 24, 2021

Film App War (2018) asal Thailand yang bergenre drama mengisahkan tentang pemuda bernama Bom (Nat Kitcharit) seorang ahli IT yang mempunyai ambisi untuk membuat perusahaan rintisan di bidang teknologi bertemu secara tidak sengaja dengan June (JingJing Warisara Yu) yang juga ahli IT dalam suatu acara. Keduanya ternyata bersaing dalam membuat aplikasi yang bernama Inviter yang dimiliki oleh Bom dan Amjoin yang dimiliki oleh June. Karena persaingan ini kisah hubungan mereka pun ternyata tidak berjalan seperti yang mereka harapkan. 

null

Bom (Nat Kitcharit) dan June (JingJing Warisara Yu) Saat Keduaya Pertama Kali Bertemu

Keduanya bertemu pertama kali dalam Liga Startup di Thailand yang membawa mereka ke pertemuan selanjutnya yaitu pada saat mereka tidak sengaja bertemu selepas acara tersebut untuk makan malam di restoran India. Sejak pertemuan tersebut keduanya mempunyai ambisi untuk membuat aplikasi startup yang mempunyai fokus untuk pencarian jodoh. 

Bom dibantu oleh kedua temannya Built (Apiwit Bartholomew Reardon) dan Tai (Too Sirat Intarachote) yang menamakan aplikasinya Inviter. Sedangkan June dibantu temannya Mild (Orn Patchanan Jiajirachote) yang menyusup ke Inviter untuk menjadi pekerja magang sekaligus mata-mata dan Fai (Ticha Wongtipkanon), menamakan aplikasi yang mereka buat yaitu Amjoin.

null

Bom (Nat Kitcharit) dibantu dua temannya Built (Apiwit Bartholomew Reardon) dan Tai (Too Sirat Intarachote) Dalam Membuat Perusahaan Start-Up

Pada awalnya Bom dan kedua temannya yang mencari pendanaan untuk pembuatan aplikasinya berhasil mendapatkan pendanaan awal sebesar 2 juta Baht dari seorang investor. Setelah peluncuran aplikasi Inviter, popularitas aplikasi tersebut menjadi nomor satu. Namun tiba – tiba dalam waktu dekat aplikasi milik June yang bernama Amjoin muncul dan mengalahkan popularitas aplikasi Inviter.

Popularitas aplikasi Amjoin diceritakan lebih baik karena mempunyai user interface dan experience yang lebih bagus dibandingkan dengan Inviter. Namun berkat kegigihan dan usaha Bom dan teman- temannya, Inviter berhasil merebut posisi nomor satu kembali dalam aplikasi pencarian jodoh dan mengalahkan Amjoin. 

Pada kompetisi startup yang diadakan berikutnya teryata aplikasi milik Bom berhasil menjadi pemenang nomor satu dan mengalahkan aplikasi lainnya termasuk aplikasi milik June. Karena keberhasilan Bom, hati June merasa hancur karena ia iri dengan keberhasilan yang diperoleh Bom. Mengetahui keberhasilan Bom dan temannya langsung membuat June meninggalkan tempat dan diketahui oleh Bom.

null

Aplikasi Milik Bom (Nat Kitcharit) Saat Memenangkan Kompetisi Start-Up

Bom pun langsung mengejar June yang saat itu tengah berwajah sedih. June yang sendiri menangisi nasibnya di dalam stasiun kereta pun tiba – tiba dihampiri oleh Bom. Bom pun langsung mengatakan sesuatu kepada June dan membuat June tersenyum. Mereka pun berpelukan dan seolah menatap masa depan hubungan mereka. 

Film App War (2018) asal Thailand yang seru dan bikin mellow ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...