Review Seven Something: Kisah 3 Cerita Cinta - TrueID

Review Seven Something: Kisah 3 Cerita Cinta

TrueID IndonesiaDecember 9, 2021

Film Seven Something (2012) asal Thailand yang bergenre drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta dari persepsi tiga orang dengan tiga cerita yang berbeda-beda. Cerita tersebut menceritakan tentang Puan (Jirayu La-ongmanee), John (Sunny Suwanmethanont) dan She (Suquan Bulakul). Ketiga kisah mereka masing-masing mempunyai intrik dan masalah tersendiri. Angka tujuh dan kelipatannya sendiri menggambarkan angka yang dianggap mempunyai makna mendalam bagi warga Thailand dan berkaitan dengan umur dari cerita ketiga orang tersebut. 

null

Puan (Jirayu La-ongmanee) Saat Bercanda Bersama Milk (Punpun Sutatta Udomsilp) di Sekolah Dalam Cerita “14”

Cerita pertama “14” yaitu bercerita mengenai Puan yang memiliki kisah cinta dengan Milk (Punpun Sutatta Udomsilp) dimana keduanya berumur 14 tahun, selalu membagikan cerita hubungan mereka melalui media sosial. Hubungan keduanya pun semakin tenar seiring dengan Puan yang kerap membagikan aktivitasnya di media sosial. Namun suatu saat hubungan keduanya harus berputar 180 derajat ketika orang mulai berkomentar miring dan negatif tentang aktivitas mereka. Hubungan keduanya pun harus mengalami pasang surut. 

Cerita kedua “21/28” yang juga masih melambangkan umur para tokohnya menceritakan kisah cinta yang terjadi antara John dan Mam (Cris Horwang). Keduanya diceritakan pernah membintangi film hingga terkenal namun karena masalah yang menimpa kedua harus terlilit utang dan mengalami kegagalan keuangan.

null

John (Sunny Suwanmethanont) Saat Meneduh Dari Hujan Bersama Mam (Cris Horwang) Dalam Cerita “21/28”

Kesempatan kembali datang untuk John dan Mam ketika film yang pernah mereka bintangi dahulu berencana untuk membuat sequelnya namun keadaan harus berputar ketika Mam mengetahui bahwa John ternyata tidak menggeluti karir di bidang film. Mam harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa John kini menjadi penjaga akuarium binatang laut dan juga seorang pemabuk.  

Cerita ketiga “42.195” menceritakan kisah cinta antara She dan He (Nickhun). She sendiri yang berumur 42 tahun dan berprofesi sebagai pembawa berita mempunyai hubungan cinta dengan He yang berusia lebih muda dan berprofesi sebagai pelari marathon. She yang sebelumnya mempunyai kehidupan yang monoton tiba – tiba hidupnya berubah setelah bertemu He dalam kejuaraan marathon. Namun hubungan keduanya harus mengalami pasang surut seiring dengan masalah yang terjadi antara kedunya.

null

She (Suquan Bulakul) Saat Bersama He (Nickhun) Pada Ajang Marathon dalam Cerita “42.195”

Dari ketiga cerita tersebut mempunyai persamaan bahwa hubungan cinta adalah hubungan yang selalu mengalami pasang surut dan tidak lepas dari masalah. Cobaan akan terus selalu datang hingga keduanya selalu berusaha untuk mencari jalan keluar bersama dan membawa hubungan keduanya ke jalan yang lebih baik. Semua hubungan tidak harus diakhiri dengan cerita yang membahagiakan namun usaha dari masing – masing pasangan lah yang nanti akan menuntun mereka ke keputusan yang terbaik. 

Film Seven Something (2012) asal Thailand yang penuh makna dan dijamin bikin kamu melankolis ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...