Jung Ilhoon Dibebaskan, Ini 5 Selebriti Korea yang Terlibat Narkoba! - TrueID

Jung Ilhoon Dibebaskan, Ini 5 Selebriti Korea yang Terlibat Narkoba!

TrueID IndonesiaDecember 18, 2021

Mantan member BTOB, Jung Ilhoon dibebaskan dari hukuman penjara dua tahun atas kasus narkoba yang menjeratnya. Pengadilan Tinggi Seoul memutuskan memberikan penangguhan penahanan menjadi tiga tahun dan denda bagi artis K-pop berusia 27 tahun itu, Kamis (16/12). 

nullGD, Jung Ilhoon dan PSY, tiga diantara lima selebriti Korea yang terlibat narkoba. (Berbagai sumber)

Kasus Jung Ilhoon sempat menjadi perbincangan hangat dan mencuri perhatian pada tahun lalu. Situasi itu juga yang membuatnya harus hengkang dari boy group BTOB. 

Tapi, bukan hanya Jung Ilhoon yang pernah terjerat kasus narkoba hingga diproses hukum. Ada empat selebritis Korea lainnya yang juga mengalami nasib serupa. 

1. Jung Ilhoon
Jung Ilhoon didakwa menggunakan narkoba jenis ganja selama lebih dari empat tahun sejak 2016. Berdasarkan keputusan pengadilan pada Juni 2021, Jung Ilhoon dihukum dua tahun dengan denda 133 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah), namun berdasarkan sidang banding, 16 Desember, dia hanya mendapat hukuman penangguhan penahanan selama tiga tahun dan denda 120 juta won (1,4 miliar rupiah).

nullJung Ilhoon. (IG: @ilhoonmj)

2. Member BigBang, G-Dragon 
G-Dragon pernah mendapat hukuman percobaan ringan dari Kepolisian Jepang setelah pengakuannya menghisap rokok ‘aneh’ terungkap ke publik pada 2011. Kendati tes urine negatif namun hasil tes rambut menunjukkan hasil positif. 

3. Member Bigbang, T.O.P
Rekan G-Dragon, T.O.P pada 2017 juga ditangkap pihak berwajib karena menggunakan marijuana. Ternyata, dia sudah mengkonsumsi barang haram itu secara aktif dan empat kali pada 2016. Akibatnya, dia dipenjara 10 bukan, diskor dua tahun dari wajib militer hingga akhirnya dipecat posisinya dari wajib militer. 

nullT.O.P. (IG: @choi_seung_hyun_ttop)

4. Psy
Artis yang terkenal dengan lagu The Gangnam Style ditangkap pihak berwajib pada November 2001 karena mengkonsumsi ganja. Karena ketika itu K-pop belum mendunia, kasusnya tak terlalu heboh. Psy ketika itu hanya didenda sebesar 5 ribu US dollar (71 juta rupiah).

5. Ju Ji-hoon
Aktor Jung Ji-hoon juga pernah dihukum enam bulan penjara dengan penangguhan penahanan selama satu tahun dan denda karena mengkonsumsi narkoba jenis MDMA dan ketamin pada 2009. Kasus itu juga melibatkan aktris Yoon Seol-hee. Tak hanya hukuman, Jung Ji-hoon juga mendapat larangan tampil di tiga televisi nasional terbesar di Korea, MBC, KBS dan EBS, sebelum akhirnya dicabut pada 2013 dan 2019. (Tya)

nullJu Ji-hoon. (cdn.i-scmp.com)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...