Jin Wajib Militer, BIGHIT Minta Fans Tidak Datangi Seremoni - TrueID

Jin Wajib Militer, BIGHIT Minta Fans Tidak Datangi Seremoni

TrueID IndonesiaDecember 6, 2022

BIGHIT MUSIC, agensi BTS akhirnya membuat pernyataan resmi terkait wajib militer yang akan dijalani Jin. Pemilik nama lengkap Kim Seokjin akan menjalani wajib militer mulai 13 Desember mendatang. 

“Helo, ini BIGHIT MUSIC. Kami ingin terima kasih atas dukungan berkelanjutan terhadap BTS dan kami ingin menginformasikan pendaftaran wajib militer Jin,” kata BIGHIT dalam pernyataan resmi mereka seperti dilansir Soompi, Selasa (12/12). 

Dalam pernyataan itu, BIGHIT tidak akan menyelenggarakan acara pelepasan apapun terhadap Jin. “Jin akan menjalani kewajiban militernya dengan mendaftar wajib militer. Harap dicatat, kami tidak akan mengadakan even resmi dalam acara perekrutannya,” lanjut mereka. BIGHIT juga menegaskan untuk acara pengukuhan wajib militer, pihaknya tidak terlibat. Acara itu merupakan kegiatan khusus militer, dan hanya boleh dihadiri keluarga terdekat. 

“Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari kerumunan (penggemar), kami mohon penggemar untuk tidak datang di acara itu. Sebaliknya, kami meminta Anda untuk menuliskan dukungan dan perpisahan itu di dalam hati,” tegas BIGHIT. 

Dalam kesempatan itu, BIGHIT mengingatkan penggemar untuk tidak tertipu atau membeli paket produk yang mengatasnamakan artisnya dalam momen seremoni pengukuhan. Apabila itu terjadi, BIGHIT akan mengambil tindakan hukum. 

“Kami mohon dukungan dan cinta kalian terhadap Jin sampai dia menuntaskan tugas militernya dan kembali. Perusahaan kami juga akan memberikan dukungan apapun yang dia perlukan,” tandas BIGHIT dalam pernyataannya. 

Sebelum Jin diputuskan masuk wajib militer, sempat terjadi perdebatan ketika ada permohonan BTS tidak ikut wajib militer. Pro dan kontra terjadi di parlemen dan masyarakat hingga situasi tak menentu. Karena pemuda yang tidak menjalani wajib militer hanya peraih penghargaan seni dan olahraga yang diakui di dunia internasional, seperti peraih penghargaan musik klasik dan peraih medali di Asian Games dan Olimpiade.  (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...