Jiyoon Tinggalkan Weeekly demi Kesehatan Mental, Ikuti Jejak Para Idol Ini! - TrueID

Jiyoon Tinggalkan Weeekly demi Kesehatan Mental, Ikuti Jejak Para Idol Ini!

TrueID IndonesiaJune 2, 2022

Dua kali memilih hiatus, Shin Jiyoon akhirnya memilih mundur dari girl grup Weeekly. Pengumuman itu dilakukan IST Entertainment, Rabu (1/6). 

Jiyoon memilih hiatus pada Agustus tahun lalu karena mengalami gangguan kesehatan mental. Dia mengalami gejala anxiety cukup parah. Sempat kembali bersama grupnya pada Desember lalu, namun Jiyoon kembali menghentikan aktivitasnya bersama grup karena masalah serupa sejak Februari lalu. 

Demi kesehatan mentalnya, IST Entertainment, bersama keluarga Jiyoon dan ahli medis akhirnya memutuskan Jiyoon untuk lebih fokus pada penyembuhan mentalnya. “Dengan demikian mulai 1 Juni 2022, Jiyoon secara resmi akan mengakhiri aktivitasnya sebagai member Weeekly dan Weeekly akan melanjutkan perjalanannya dengan enam member,” tulis IST Entertainment seperti dilansir Soompi.

Jiyoon bukan idol pertama yang memilih mundur karena kesehatan mental. Beberapa di antaranya juga pernah mengambil langkah serupa, berikut rangkumannya seperti dilansir Koreaboo.

1. Hwall (Hur Hyun-jun) dari grup THE BOYZ memilih mundur dari grupnya pada 2019 karena berbagai masalah kesehatan, mulai dari psikologis hingga cedera pergelangan kaki berkepanjangan.

null

2. Eunjin, mantan member DIA, yang memilih mundur pada 2018 karena bergulat dengan kesehatan mental, anxiety dan rasa takut yang terus menghantuinya.

null

3. Anggota DIA lainnya yang mundur yakni Jenny pada 2019. Dia memilih hengkang karena masalah kesehatan mental dan cedera pada lututnya.

null

4. Aini, mantan member PinkFantasy yang mundur pada 2020 karena kesehatan mental yang membuatnya sulit berlatih koreografi. Kendati begitu, dia masih beraktivitas sebagai model.

null

5. Jinsub, mantan IN2IT pada 2018 juga mundur dari grupnya karena penyakit Meniere. Penyakit ini membuat dia sulit beraktivitas dan menganggu kesehatan mentalnya. (Tya)

null

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...