LE SSERAFIM Comeback Oktober Lewat Mini Album ANTIFRAGILE - TrueID

LE SSERAFIM Comeback Oktober Lewat Mini Album ANTIFRAGILE

TrueID IndonesiaSeptember 19, 2022

Grup LE SSERAFIM tak tergoyahkan kendati salah satu membernya pasca debut, Kim Garam didepak dari grup. Ini mereka buktikan dengan bersiap comeback lewat mini album kedua “ANTIFRAGILE” yang akan rilis pada 17 Oktober mendatang. 

Kabar comeback itu diumumkan, LE SSERAFIM, Senin (19/9) dini hari waktu Korea atau KST lewat akun resmi mereka. Mereka merilis teaser image album “ANTIFRAGILE” bertuliskan “DO YOU THINK IM FRAGILE?”.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Ini merupakan album kedua LE SSERAFIM setelah album debut “FEARLESS” pada Mei lalu. Sekaligus pertama dengan lima member yakni Sakura, Kim Chae Won, Huh Yun Jin, Kazuha dan Hong Eun Chae.

Menurut Source Music, “ANTIFRAGILE” album yang berisi kisah dan sikap batin para member, bagaimana mereka menjadi lebih kuat menghadapi segala kesulitan. 

Sebagai grup debutan, LE SSERAFIM menghadapi banyak masalah sejak debut. Delapan hari setelah rilis album “FEARLESS”, mereka ditimpa kasus bullying masa lalu Kim Garam, yang akhirnya membuat dia didepak dari LE SSERAFIM. 

Tak hanya itu, netizen terutama KNet, terus mengkritik Sakura yang dianggap tak bisa menyanyi. Member asal Jepang itu bahkan mengaku sempat merasa sedih dan trauma. 

“Orang banyak mengatakan hal ini, bahwa saya tidak bisa menyanyi. Saya sedih melihat itu. Setelah itu, saya kesulitan untuk melangkah ke studi rekaman. Saya bahkan berharap tidak akan mendapatkan banyak bagian saat menyanyi. Saya ingin melakukan dengan baik, tapi saya takut mereka akan mengatakan hal itu lagi kepada saya,” kata Sakura dalam sebuah wawancara seperti dilansir AllKpop. 

“Saya juga ingin bekerja keras karena saya sendiri tidak ingin melarikan diri lagi,” tegas Sakura yang saat ini sudah lebih berani menghadapi kritik. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...