'Squid Game' dan Lee Jung-jae Terbaik di Critics Choice! - TrueID

'Squid Game' dan Lee Jung-jae Terbaik di Critics Choice!

TrueID IndonesiaMarch 14, 2022

Drama "Squid Game" sukses menjadi Serial Berbahasa Asing Terbaik (non bahasa Inggris) di Critics Choice yang berlangsung di Los Angeles, Minggu (13/3) waktu setempat. Sementara pemeran utama "Squid Game", Lee Jung-jae dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Serial Drama. 

nullLee Jung-jae terpilih sebagai Aktor Terbaik Serial Drama di Critics Choice dan poster serial "Squid Game". (IG Story @criticschoice dan @netflixkr)

"Squid Game" mengalahkan serial kejahatan Spanyol “Money Heist”, serial komedi Meksiko "Acapulco” dan serial drama produksi Amerika-Meksiko, "Narcos: Mexico”. Serta, dua serial dari Prancis, drama komedi "Call My Agent!" dan thriller berjudul "Lupin”.

Sukses itu membuat "Squid Game" menjadi serial asal Korea Selatan pertama yang meraih penghargaan di Critics Choice. Sekaligus mengikuti jejak dua film Korea sebelumnya, “Parasite” di 2020 dan Minari di 2021 yang sama-sama meraih penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik. 

----------

Video Rekomendasi: Hari Ini Kenapa, Naira?

----------

Sementara itu, bagi Jung-jae, torehan itu membuatnya jadi insan film kedua dari Negeri Gingseng yang mendapatkan penghargaan itu setelah sutradara Bong Joon-ho untuk film “Parasite”. Jung-jae yang menjadi satu-satunya pemeran di serial drama non berbahasa Inggris yang sukses mengalahkan Sterling K. Brown (This Is Us), Mike Colter (Evil), Brian Cox dan Jeremy Strong (Succession) dan Billy Porter (Pose).  

Ini merupakan penghargaan ketiga Jung-jae dari serial. Sebelumnya, aktor 49 tahun itu berhasil menyabet penghargaan Aktor Terbaik di Screen Actors Guild Awards dan Film Independent Spirit Awards. 

Di sisi lain, film The Power of the Dog jadi pemenang di ajang ini. Aktor terbaik dan aktris terbaik direbut Will Smith (King Richard) dan Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye). Sementara untuk serial terbaik diraih Succession. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...