6 Selebriti Hallyu Bersinar dari Pentas Konser ke Dunia Akting - TrueID

6 Selebriti Hallyu Bersinar dari Pentas Konser ke Dunia Akting

TrueID IndonesiaMarch 24, 2023

Hallyu, gelombang demam budaya Korea Selatan mencakup dunia musik KPop dan KDrama menjalar ke penjuru dunia. Berjalan selaras kedua popularitas ini membuat banyak para idol, bintang musik KPop, yang kemudian terjun ke dunia akting.

Ada yang sukses berjalan berdampingan antara dunia musik dan akting, tapi tak kalah banyak yang gagal menggenggam keduanya. Di antara yang sukses itu, beberapa idol diakui aktingnya menyusul kepopuleran drama atau film yang mereka perankan. Berikut 6 idol KPop yang namanya menjulang di KDrama. 

1. Bae Suzy (Miss A)

null

Bae Suzy merupakan mantan member girl grup Miss A. Dia menjalani debut akting pada 2011 di drama “Dream High” dan kemudian beberapa drama lainnya. Bae Suzy salah satu idol yang sukses menggeluti dunia akting dengan torehan prestasi termasuk Aktris Pendatang Baru di Baeksang Arts Awards ke-48.

2. Krystal Jung (f(x))

null

Krystal Jung salah satu idol dari girl grup generasi kedua, f(x), yang sukses dengan dunia akting. Memulai akting lewat drama "More Charming by the Day" pada 2010, aktris berkewargaannegaraan ganda Amerika Serikat dan Korea Selatan itu kerap membintangi drama-drama terkenal.

3. Lee Hyeri (Girl’s Day)

null

Member termuda Girl’s Day itu memulai debut di dunia hiburan bersama grupnya pada 2010. Hanya butuh waktu dua tahun, dia kemudian terjun ke dunia akting dan salah satu drama terkenalnya “Reply 1988” yang mendapat berbagai penghargaan termasuk Artis Pendatang Baru Terbaik dari SBS 2016. 

4. Jang Nara (solois)

null

Aktris Jang Nara yang baru menikah tahun lalu, termasuk senior di dunia akting. Dia menekuni dunia akting sejak 2002. Tapi, sebelum itu, pemeran drama “Successful Story of a Bright Girl” mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai solois  SM Entertainment pada 2001.

5. Seolhyun (AOA)

null

Seolhyun merupakan mantan member AOA yang menjalani debut acting pada 2012 lewat “My Daughter Seo-young”, drama yang sukses meraih banyak pujian dan rating tertinggi. Aktingnya ini dilakukan tak lama setelah dia menjalani debut bersama grupnya. Aktingnya tak main-main karena dia meraih banyak penghargaan, salah satunya penghargaan “Bintang Populer” di Blue Dragon Film Awards ke-36.

6. Eugene (S.E.S.)

null

Masih satu angkatan dengan Jang Nara yakni  Eugene, juga merupakan idol pertama yang sukses di dunia akting. Member dari grup 90-an, S.E.S. itu memulai karir sebagai aktris drama pada 2002 lewat “Loving You” dan paling terkenal drama  “The Penthouse: War in Life”. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...