6 ‘Dancing Machine’ Grup K-Pop Terkenal - TrueID

6 ‘Dancing Machine’ Grup K-Pop Terkenal

TrueID IndonesiaNovember 19, 2022

Istilah dancing machine di dunia K-Pop mulai terkenal di generasi kedua, salah satunya Kim Hyoyeon Girls’ Generation. Dia salah satu pelopor istilah itu karena kemampuannya saat berada di atas panggung. 

Sosok Hyoyeon tak hanya jago memperlihatkan auranya sebagai penari, tapi juga gerakannya yang menghipnotis. Tak heran, di grupnya SNSD, dia menjadi andalan utama kalau sudah bicara dancing.

Generasi berikutnya, kian banyak yang memperlihatkan kemampuannya menari dan akhirnya jadi andalan bagi grup-grupnya. Siapa saja mereka, terutama dari generasi ketiga dan seterusnya, berikut rangkumannya. 

1. Lisa BLACKPINK

Pemilik nama lengkap Lalisa Manobal ini sudah tak diragukan lagi. Jadi andalan utama soal koreografi di BLACKPINK, dia juga memiliki banyak trik dalam tariannya. Hebatnya, juga dia hanya butuh 30 detik menghafal gerakan. Seperti ketika harus melakukan koreografi lagu Red Velvet,”Red Flavor” pada sebuah acara reality show. 

null

LISA BLACKPINK. (FT: Soompi)

2. Yeonjun TXT

Agensi HYBE memiliki banyak dancer di grup mereka, tapi seorang koreografer terkenal Nick Joseph sangat kagum pada sosok Choi Yeonjun dari TXT. Yeonjun bisa menghafal koreografi rumit hanya dalam 45 menit. 

null

Yeonjun TXT. (FT: Soompi)

3. Momo TWICE

Member TWICE, Momo tampil mengesankan saat merilis ‘Performance Project’ tahun lalu. Dia melakukan koreografi dengan gerakan-gerakan sulit dengan mengenakan high heel. Tapi, lebih membuat kagum penggemar, Momo Hirai hanya butuh waktu empat jam untuk menghafal semua gerakan itu dan itu terungkap dari behind the scene programnya. 

null

MOMO TWICE. (FT: Soompi)

4. Hoshi SEVENTEEN

Di dunia koreografi, Kwon Soonyoung atau Hoshi dari SEVENTEEN dikenal sebagai jagoannya. Dia hanya butuh waktu dua hari untuk mengkreasi sampai menghafal gerakan koreografi yang akan dia lakukan bersama grupnya. 

null

HOSHI SEVENTEEN. (FT: Soompi)

5. ITZY

Kalau di grup lain, dancing machine dari salah satu member, berbeda dengan ITZY. Kelima member ITZY yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna memiliki kemampuan koreografi di atas rata-rata. Kelimanya mampu menghafal bareng koreografi sulit untuk lagu-lagunya dalam tiga hari. 

null

Member ITZY. (TW: @ITZYofficial)

6. J-Hope BTS

BTS memiliki trio “3J”, ‘dance line’ yang terdiri dari Jungkook, Jimin dan J-Hope. Tapi, dari tiga nama, lagi-lagi koreografer terkenal Nick Joseph hanya memilih satu yakni J-Hope sebagai yang terbaik dari BTS. J-Hope paling cepat menghafal gerakan. (Tya)

null

J-Hope BTS. (IG: @uarmyhope)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...