5 Fakta Kasus EXO-CBX yang Makin Memanas - TrueID

5 Fakta Kasus EXO-CBX yang Makin Memanas

TrueID IndonesiaJune 19, 2023

Kisruh perpanjangan kontrak Kim Jongdae (Chen), Byun Baekhyun, dan Kim Minseok (Xiumin) sempat memanas dalam dua pekan terakhir. Member EXO-CBX berniat hengkang dari agensi besar tersebut. 

Berdasarkan perbincangan panjang, ketiga member EXO memilih bertahan dengan grup yang membesarkan namanya. Rasa cemas para penggemar EXO-L, akhinya pudar. 

“Pertama, agensi dan ketiga artis sama-sama mengetahui dan mempertahankan kerjasama sambal menjalankan aktivitas ang dijadwalkan EXO secara lebih aktif dan berkelanjutan melalui proses diskusi dan koreksi bagian-bagian tertentu,” tulis SM Entertainment seperti dilansir Soompi, (Senin (19/6).

Bagaimana awal mula kasus EXO-CBX dan SM Entertainment? Simak 5 fakta berikut!

1. Chen, Baekhyun, dan Xiumin berniat hengkang bareng dan mengakhiri kontrak eksklusif mereka pada 1 Juni lalu. 

2. Masalah transparansi pembayaran dari pihak manajemen dan kontrak berdurasi 17-18 tahun yang dianggap sebagai perbudakan membuat mereka berniat meninggalkan SM Entertainment. 

null

Member EXO. (FT: SM Entertainment)

3. SM Entertainment bersikap reaktif atas keputusan EXO-CBX dan menuduh ada pihak ketiga yang menghasut mereka hengkang. Tuduhan utama pada agensi VIVIZ, Big Planet Made yang dikabarkan ingin merekrut 3 idol tersebut. 

4. Setelah melalui diskusi panjang, ketiga member akhirnya memilih bertahan bersama SM Entertainment. 

null

Member EXO. (FT: SM Entertainment)

5. Di tengah kisruh itu, EXO tetap mempersiapkan diri merilis album lengkap ketujuh mereka pada 10 Juli mendatang. Tak ada penundaan apapun terkait comeback mereka, meski membernya sempat memicu kontroversi. “Album sudah siap sesuai jadwal dan kami akan rilis secepatnya,” tulis SM Entertainment seperti dilansir JoongAng Daily News.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...