BLACKPINK Artis Pertama dalam Sejarah Youtube yang Tembus 80 juta Subscriber - TrueID

BLACKPINK Artis Pertama dalam Sejarah Youtube yang Tembus 80 juta Subscriber

TrueID IndonesiaSeptember 5, 2022

Efek dari lagu “Pink Venom” bagi BLACKPINK luar biasa. Tak hanya menuai banyak pretasi, tapi super girl grup K-Pop ini terus menorehkan rekor baru dalam perjalanan karier mereka. 

Kabar terbaru datang dari Youtube. BLACKPINK mencatat rekor sebagai artis pertama dalam sejarah Youtube yang mencapai 80 juta subscriber, Senin (5/9). Hebatnya, BLACKPINK meraih 80 juta subscriber hanya dalam hitungan enam tahun, dua bulan sejak video pertama mereka pada 28 Juni 2016. 

Bukan hanya rekor di Youtube, BLACKPINK menorehkan rekor lainnya, di antaranya!

1. BLACKPINK mencatat sejarah di Inggris lewat “Pink Venom”. Menjadi lagu K-Pop pertama yang bertahan dua pekan di Top 40 Singles Chart tanpa berkolaborasi dengan artis manapun.  

null

Member BLACKPINK, Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose. (FT: YG Entertainment)

2. “Pink Venom pada 29 Agustus menempati posisi pertama Billboard Global 200 dan Global Excl termasuk tangga lagu Amerika Serikat. Ini membuat BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang mencapai sejarah itu dan lagu K-Pop pertama di 2022 yang mencapai torehan itu. Capaian terbaik di Global, BLACKPINK hanya menempati posisi kedua Global 200 saat lagu “Lovesick Girls” pada Oktober 2020. 

null

Member BLACKPINK, Jennie, Jisoo, Lisa  dan Rose. (FT: YG Entertainment)

3. Video musik “Pink Venom” menjadi lagu K-Pop dengan views 200 juta tercepat. 

null

Member BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Lisa  dan Rose. (FT: YG Entertainment)

4. Lagu “Pink Venom” juga masuk sejarah di Spotify sebagai girl grup K-Pop pertama yang memuncaki posisi pertama Global Top Songs. 

null

Member BLACKPINK, Rose, Lisa, Jisoo dan Jennie. (FT: YG Entertainment)

5. Lagu dari grup yang beraggotakan Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose juga mencatat sejarah debut di Australia dengan menempati posisi pertama di tangga lagu Australian Recording Industry Association (ARIA). 

null

Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo. (FT: YG Entertainment)

6. BLACKPINK sendiri bersiap melepas album studio “BORN PINK” pada 16 September lalu. Dua tahun setelah “THE ALBUM, yang dirilis pada 2020 lalu.  (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...