7 Lagu K-Pop yang Tidak Lekang oleh Waktu - TrueID

7 Lagu K-Pop yang Tidak Lekang oleh Waktu

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2023

Dunia musik KPop saat ini memasuki generasi keempat. Silih berganti lagu dan album mengisi ruang pentas. Tapi, dari deretan grup-grup itu hanya ada beberapa lagu yang yang tidak pernah lekang oleh waktu, baik dari sisi suara, melodi, koreografi dan tentu saja lagu itu sendiri. Lagu-lagu dari grup itu masih kerap dinyanyikan meski waktu terus berjalan. 

Dari deretan lagu itu, Soompi memilih 14 lagu yang tidak pernah lekang oleh waktu, berikut tujuh di antaranya!

1. Super Junior – “Sorry Sorry”

null

Lagu “Sorry Sorry” yang rilis pada 9 Maret 2009 memadukan koreografi apik, pengulangan lirik dan karisma dari member. Lagu ini merupakan momen comeback Super Junior dengan personil lengkap dan lagu ini jadi salah single paling sukses Super Junior. 

2. Girls’ Generation – “Gee”

null

Sebagai generasi KPop kedua, Girls' Generation membuka mata dunia dengan lagu debutnya "Into the New World" yang rilis pada 2007. Tapi, lagu pada 2009 yakni "Gee" yang jadi reprentasi generasi kedua KPop yang enak didengar. 

3. BIGBANG – “BANG BANG BANG”

null

Sebelum ada fenomena BTS seperti saat ini, BIGBANG menjadi rajanya dengan banyak hitz yang tak mengenal waktu. Salah satu lagu yang merepresentasikan kebesaran mereka yakni “BANG BANG BANG” yang rilis 1 Juni 2015. Lagu dengan perpaduan penyanyi, rapper dan penari. 

4. PSY – “GANGNAM STYLE”

null

KPop tak lengkap tanpa menyebut nama PSY. Solois KPop menorehkan banyak rekor lewat lagu "Gangnam Style" yang rilis 15 Juli 2012 yang sukses menembus pasar internasional. 

5. TWICE – “TT”

null

Girl grup satu ini harus menghadapi persaingan ketat di generasi ketiga. Namun, TWICE sukses mencuri perhatian dengan kesembilan membernya, salah satunya lewat lagu "TT" yang rilis 24 Oktober 2016. Lagu ini viral ke penjuru dunia bahkan digunakan banyak drama Korea sebagai modal mengungkit proyek mereka. 

6. BTS – “Blood Sweat & Tears”

null

BTS memiliki banyak deretan lagu terkenal, maklum mereka salah satu grup KPop paling tenar di dunia internasional saat ini. Tapi, lagu “Blood Sweat & Tears” dapat dibilang menjadi kreasi paling kreatif yang kaya dengan koreografi. 

7. BLACKPINK – “BOOMBAYAH”

null

Kuartet Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose beruntung debutnya memilih lagu “BOOMBAYAH”. Lagu ini seolah mengubah perspektif lagu girl grup KPop dengan tampilan visual, lirik dan performa keren yang beda dari lagu-lagu yang pernah ada. Buktinya video musik lagu ini ditonton 1,5 miliar penonton sejak rilis pada 8 Agustus 2016.  (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...