Jual 1,6 Juta Kopi Album, Aespa Salip Rekor BLACKPINK - TrueID

Jual 1,6 Juta Kopi Album, Aespa Salip Rekor BLACKPINK

TrueID IndonesiaMay 15, 2023

Satu pekan sejak rilis pada 8 Mei lalu, album Aespa “MY WORLD” tembus peniualan 1.698.784 kopi. Jumlah itu mengalahkan pemegang rekor penjualan terbanyak satu pekan yang sebelumnya dipegang BLACKPINK.

Jumlah 1,6 juta kopi album “MY WORLD”, unggul lebih dari 100 ribu kopi dibandingkan album BLACKPINK “Born Pink” yang rilis pada 2022 lalu. Torehan itu juga membuat Aespa masuk lima besar penjualan terbangak, bersmaa empat boy grup KPop yakni SEVENTEEN, BTS, TXT, dan Stray Kids.

Dengan menyalip torehan BLACKPINK, Aespa juga menorehkan prestasi sebagai artis perempuan pertama yang melakukan penjualan lebih dari 1 juta kopi untuk dua album berbeda. Sebelumnya, mereka pernah mencapai 1,1 juta kopi penjualan pada album “Girls” yang rilis pada tahun lalu. Berikut 5 fakta album  “MY WORLD”!

1. Album “MY WORLD” merupakan EP (extended play) ketiga dari Aespa dengan berisi enam lagu. Dua EP lainnya yakni “Savage” pada 2021 dan “Girls” 2022. 

null

Member Aespa. (TW: @aespa_official)

2. Lagu "Spicy" menjadi andalan utama album “MY WORLD’ yang video musiknya rilis berbarengan dengan album pada 8 Mei. 

3. Selain lagu "Spicy", lima lagu lainnya yakni "Welcome to My World", “Salty & Sweet", "Thirsty", "I'm Unhappy", dan "Til We Meet Again". 

null

Member Aespa. (TW: @aespa_official)

4. Album “MY WORLD” seharusnya rilis pada 20 Februari lalu namun gagal karena founder SM Entertainment, Lee Sooman ikut campur dalam lirik lagu Aespa yang membuat kuartet Karina, Giselle, Winter dan Ningning sedih. 

5. Diketahui, Lee Sooman memerintahkan memasukan unsur ‘penanaman pohon’ dan ‘keberlanjutan’ dalam produksi album Aespa. Hal ini tidak sesuai dengan gaya musik Aespa hingga akhirnya menunda comeback mereka. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...