"Flower" Milik Jisoo Tembus Posisi 2 Billboard Global - TrueID

"Flower" Milik Jisoo Tembus Posisi 2 Billboard Global

TrueID IndonesiaApril 11, 2023

Kim Jisoo menjadi member ketiga BLACKPINK yang sukses membawa lagu solonya menembus posisi 10 besar Billboard Global 200. Kabar ini menyusul sukses lagu "Flower" menempati peringat kedua tangga lagu Billboard 200, , Senin (10/4) waktu setempat atau Selasa (11/4) pagi WIB. 

"Flower" yang masuk dalam album solo Jisoo “Me” meraih jumlah streaming 108,7 juta  dan 21.000 ribu kopi penjualan di seluruh dunia sejak rilis 31 Maret hingga 6 April. Ini membuat Jisoo jadi solois ketiga yang lagunya menembus angka seratus juta, setelah rekannya, Lisa Manoban lewat “Lalisa” (152,6 juta) dan penyanyi  Olivia Rodrigo dengan lagu “Drivers License” (130,1 juta).

Jisoo mengikuti jejak rekannya, Rose lewat "On the Ground" yang sempat menembus posisi pertama pada Maret 2021 dan Lisa lewat lagu "Lalisa" diperingkat kedua pada September 2021. 

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Jisoo menjadi member ketiga dari grup kuarter asal Korea Selatan BLACKPINK yang menembus 10 besar solo Global 200," tulis Billboard dalam pengumumannya.

Posisi pertama masih ditempati dengan lagu berjudul sama "Flowers" dari Miley Cyrus yang sudah bertahan di posisi pertama selama 11 pekan sejak rilis. Tak hanya Global 200, lagu "Flower" juga menempati posisi kedua Global Excl. Amerika Serikat. 

Seiring kabar tersebut, lagu BLACKPINK, “How You Like That” yang rilis 26 Juni 2020 mencatat rekor dengan jumlah penonton 1,2 miliar. Ini menjadi kelima yang meraup jumlah penonton 1,2 miliar setelah “DDU-DU DD-DU”, “Kill This Love”, “BOOMBAYAH”, dan “AS IF IT’S YOUR LAST”. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...