Member BTS Lepas Jin Wajib Militer, Intip 5 Fakta Ini - TrueID

Member BTS Lepas Jin Wajib Militer, Intip 5 Fakta Ini

TrueID IndonesiaDecember 14, 2022

Kim Seokjin atau Jin BTS resmi mendaftar sebagai militer aktif di Divisi Infantri ke-5 di Yeoncheon, Gyeonggi-do, hari ini. Tugas dua tahun yang harus diemban Jin dalam wajib militer membuat para penggemar BTS, Army ikut andil melepas idolanya, tak terkecuali member BTS. 

Dalam satu tahun terakhir, masalah wajib militer yang harus dijalani member BTS  ramai jadi perbincangan. Terutama karena usia Jin yang sudah menginjak 30 tahun pada 4 Desember lalu. 

Apa saja fakta dibalik wajib militer yang dijalani grup yang terakhir merilis album pada Juni lalu. Berikut rangkumannya!

1. Jin yang menjadi member tertua BTS tidak bisa lagi meminta perpanjangan waktu untuk wajib militer karena batas akhir usia wajib militer 30 tahun dan dia sudah mencapai usia itu, pada 4 Desember lalu. 

2. Jin resmi mendaftar sebagai militer aktif dan akan memulai pelatihan dasar selama lima pekan di Yeoncheon, Gyeonggi-do, sebelum resmi menjalani wajib militer selama dua tahun. 

null

Keakraban member BTS saat melepas rekannya, Jin yang akan mulai menjalani wajib militer pada 13 Desember ini. (FT: Soompi)

3. Keenam member BTS, J-Hope, RM, V, Jungkook, Jimin, dan Suga mengantarkan Jin dalam acara seremoni wajib militer, hari ini atau 13 Desember. 

4. Seluruh member berfoto bersama sambil menganggumi potongan rambut baru Jin, sambil menulis, "Hyung (kakak) kami!! Kembali dengan selamat!! Love you," tulis seluruh member BTS seperti dilansir Soompi, Selasa (13/12) sore.

null

Iring-iringan mobil Jin BTS dan diperkirakan member BTS lainnya untuk melepas Jin menjalani wajib militer. (FT: AllKpop)

5. J-Hope secara pribadi menuliskan pesan khusus di akun Instagramnya untuk Jin. "Hyung, sehat selalu dan bahagia!!! I love you," tulis J-Hope dalam unggahan dua fotonya bersama Jin. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...