Ini Alasan Album Terbaru BTS “Proof” Siap Diboikot! - TrueID

Ini Alasan Album Terbaru BTS “Proof” Siap Diboikot!

TrueID IndonesiaMay 13, 2022

Mengantisipasi kehadiran album antologi “Proof”, sikap penggemar BTS terbelah. Sebagian besar mereka siap memboikot album tersebut karena adanya lagu yang ditulis Bobby Chung di album tersebut. 

Seperti diketahui komposer sekaligus gitaris Bobby Chung saat ini sedang menjalani sidang atas tuduhan pelecehan seksual dan video seks ilegal. Dia dilaporkan seorang gadis berinisial “A” yang tak lain mantan pacarnya yang menjadi korban kasus pelecehan itu. 

Dalam pengakuannya, sang gadis yang bermarga Song itu dibius sebelum dilecehkan dan divideokan Bobby Chung. Mirisnya, tak lama setelah membuat laporan, Song bunuh diri pada 2020. 

null

Deretan lagu-lagu yang menghiasi album antologi BTS, "Proof" yang terbagi dalam 3 CD  berbeda.. (TW: @bts_twt)

Bobby Chung yang memiliki nama lengkap Chung Dae-wook menulis salah satu lagu terkenal BTS berjudul “Filter”. Lagu bergaya Latin itu dinyanyikan anggota BTS, Jimin pada 2020 lalu dan masuk track list album terbaru “Proof”. Sebelumnya ini, Bobby Chung sempat menulis lagu BTS lainnya "Love Maze" pada 2018. 

Di sisi lain, Big Hit Music selaku agensi BTS tidak mau mengomentari terkait masalah Bobby Chung. Pernyataan ini kian membuat penggemar BTS terbakar emosi. 

“Saya tidak akan menghabiskan uang untuk album yang akan datang, karena saya tidak ingin membantu pria yang membawa seorang perempuan ke kematiannya dan membiarkan dia menyewa pengacara untuk membela diri,” tegas seorang penggemar BTS seperti dilansir Korea Times.  

“Saya kecewa kalau BTS dan Big Hit Music terus diam. Proof" yang terdiri dalam tiga jenis CD berbeda dirilis untuk merayakan sembilan tahun debut BTS. Pertama kali debut pada 13 Juni 2013, BTS menyanyikan lagu “No More Dream,” tulis penggemar lainnya. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...