5 Idol Ini Ternyata Doyan Baca dan Menulis Fanfic - TrueID

5 Idol Ini Ternyata Doyan Baca dan Menulis Fanfic

TrueID IndonesiaJanuary 17, 2023

Dunia fanfic tak lepas dari sosok para idol, member Kpop yang kerap menjadi karakternya. Tapi, tahukah kamu, ternyata beberapa idol ternyata suka membaca fanfic yang ditulis para penggemarnya.

Tak hanya itu, beberapa idol bahkan suka menulis fanfic sendiri dan dipublikasikan secara umum, seperti di komunitas penggemarnya. Lalu, siapa saja, idol-idol yang menyukai fanfic dan ikut menulis langsung. Berikut 5 idol itu termasuk penyanyi di bawah asuhan THEBLACKLABEL.

1. Baekhyun EXO 

null

Baekhyun pernah mengungkapkan saat tampil di Kyoong Radio dalam acara Natal. Dia mengakui dirinya kerap membaca fanfic buat para penggemarnya. Tapi, dirinya sedikit kecewa karena saat ini fanfic yang dirinya jarang ditemui. 

2. Heechul Super Junior 

null

Salah satu member dari grup veteran, Super Junior, yakni Kim Heechul tak hanya sekadar membaca. Ternyata, idol berusia 39 tahun itu pernah menulis fanfic, tentang dirinya dan member Super Junior. 

3. Suga BTS

null

Seperti halnya Heechul, member BTS, Suga juga suka menulis fanfic. Dia bahkan pernah satu kali dalam live stream mengungkapkan pernah menulis tentang dua orang yang dia idolakan yang seorang musisi dan pemain basket. 

4. Jeon Somi

null

Salah satu penyanyi THEBLACKLABEL, Jeon Somi pada 2019, juga pernah mengautarakan kalau dirinya sering membaca fanfic. Terutama fanfic dari grup lamanya IOI, dimana dia masuk dalam karakter di cerita tersebut. Dia pernah mengunggahnya di Instagram Story akun pribadinya dan menuliskan,”Tolong karakter Jeon So Mi lebih dikembangkan, LOLLLLLLLL,” tulisnya yang menganggap cerita fanficnya itu lucu dan menggemaskan. 

5. Bang Chan Stray Kids

null

Member Stray Kids tidak pernah mengutarakan secara langsung kalau dirinya menyukai fanfic. Tapi, dia pernah mengatakan aplikasi yang paling sering digunakannya yakni Wattpad. Bagi para penggemar fanfic, pasti tahu, kalau Wattpad banyak menyimpan fanfic dan cerita fiksi lainnya. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...