iKON Tinggalkan YG Entertainment, Bagaimana dengan BLACKPINK? - TrueID

iKON Tinggalkan YG Entertainment, Bagaimana dengan BLACKPINK?

TrueID IndonesiaJanuary 2, 2023

Salah satu agensi hiburan Korea Selatan, YG Entertainment dalam pekan ini terus menjadi sorotan. Agensi yang berdiri sejak 1996 ini ramai-ramai ditinggalkan artis-artis terkenalnya. 

Terbaru yakni hengkangnya keenam member iKON dan aktor Kang Dong Won dari YG Entertainment, Jumat (30/12) siang. Berbagai alasan menjadi penyebab grup, solois atau aktor meninggalkan YG Entertainment. 

Siapa saja yang meninggalkan YG Entertainment? Kabarnya nama BLACKPINK juga mulai disebut akan hengkang dari YG Entertainment. 

1. Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo, keenam member iKON itu memilih hengkang dari YG Entertainment mulai Jumat (30/12) setelah tujuh tahun bersama. 

“Kami menginformasikan bahwa setelah diskusi panjang dengan member iKON (tentang aktivitas mereka ke depan, demi menghormati pendapat satu sama lain, kami sepakat mengakhiri kontrak eksklusif kami sesuai berakhirnya kontrak,” tulis YG Entertainment seperti dilansir Soompi. 

Kendati hengkang satu grup, nama iKON tetap digunakan keenam member, alias tetap berjalan sebagai grup. YG menegaskan untuk kegiatan, iKON akan menggunakan media sosial mereka sendiri, begitu juga komunitas di Weverse. Sebelum keenam member, pada 2019, leader iKON, B.I lebih dulu meninggalkan YG Entertainment. 

null

Enam member iKON saat masih bersama YG Entertainment. (FT: Soompi)

2. Di waktu bersamaan, kerjasama aktor Kang Dong Won dengan YG Entertainment yang sudah dibangun tujuh tahun juga berakhir, seiring berakhirnya kontrak. Belum diketahui kemana, aktor 41 tahun itu pindah. 

null

Aktor Kang Dong Won. (FT: Soompi)

3. Usai iKON dan Kang Dong Won, langsung muncul isu BLACKPINK yang kini sedang menjalani tur dunia juga meninggalkan YG Entertainment dan pindah ke THEBLACKLABEL. Namun, kabar itu, buru-buru langsung dibantah YG lewat pernyataan resmi mereka yang menyatakan rumor itu salah. THEBLACKLABEL sendiri merupakan perusahaan agensi yang masih berafiliasi dengan YG Entertainment. 

4. Awal pekan ini, YG Entertainment juga mengeluarkan pernyataan tentang perginya dua member BIGBANG, Taeyang dan Daesung. Mereka meninggalkan YG untuk bergabung dengan THEBLACKLABEL pada 26 Desember lalu.  (Tya)

null

Daesung dan Taeyang, dua member BIGBANG yang meninggalkan YG Entertainment . (FT: Soompi)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...