5 Fakta Lagu Kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK “Shoong” - TrueID

5 Fakta Lagu Kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK “Shoong”

TrueID IndonesiaApril 26, 2023

Taeyang BIGBANG akhirnya resmi merilis album EP “Down to Earth”, Selasa (25/4) sore waktu Korea (KST). Salah satu lagu andalan dan paling ditunggu kolaborasinya dengan member BLACKPINK, Lisa, lewat lagu “Shoong” yang juga rilis di hari yang sama. 

“Seperti semua warna matahari saat sunset, album ini adalah semua warna dari Taeyang,” kata penyanyi dari THEBLACKLABEL seperti dilansir JoongAng Daily News dalam jumpapers yang berlangsung Senin (24/4).

Bagi Taeyang, album kolaborasi dengan Lisa merupakan kolaborasi keduanya tahun ini setelah lagu “Vibe” bersama member BTS, Jimin. Seperti apa fakta lagu “Shoong”, kolaborasi Taeyang dan Lisa? Berikut rangkumannya!

1. “Shoong” bagian dari album “Down to Earth”, EP kedua Taeyang sebagai penyanyi solo setelah “Hit” pada 2008 atau proyek solo setelah “Louder” pada 2018. 

null

Taeyang untuk album “Down to Earth”. (FT: THEBLACKLABEL)

2. Lagu “Shoong” bernuansa R&B. Dalam video musik, koreografi Taeyang dan Lisa berpadu apik dengan alunan musik hip hop.

3. Selain “Shoong” sebagai lagu andalan, lagu “Seed” juga jadi lead track. Lagu bergenre ballad dengan nuansa 1980 dan 1990-an. 

null

Taeyang untuk album “Down to Earth”. (FT: THEBLACKLABEL)

4. Selain”Shoong” dan “Seed”, empat lagu lainnya dalam EP ini yakni “Vibe”, “Reason”, “Inspiration”, dan “Nightfall”.

5. Suami dari aktris  Min Hyorin ambil bagian dalam penulisan lirik keenam lagu EP barunya. 

“Kompilasi ini (album) terdiri dari ballad, hip-hop dan soul. Lagu ini yang membawa saya menghabiskan waktu dengan semua orang yang membantu saya seperti hari ini, dan memberi arti besar untuk saya,” terang Taeyang. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...