NewJeans dan Jungkook BTS Pecahkan Rekor Dunia - TrueID

NewJeans dan Jungkook BTS Pecahkan Rekor Dunia

TrueID IndonesiaMay 9, 2023

Dunia musik KPop kembali menorehkan rekor dunia. Rekor itu dibuat girl grup NewJeans dan member BTS, Jungkook yang sama-sama menorehkan rekor 1 miliar streaming di Spotify. 

Hal itu diungkapkan agensi NewJeans, DIOR, dalam pengumuman resmi saat membagikan kabar dari Guinness World Records, Senin (8/5). Bagi NewJeans capaian itu membuat mereka menjadi girl grup KPop tercepat dalam sejarah yang mencatat jumlah 1 miliar streaming. 

Menariknya, quintet Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein meraih rekor itu berbarengan dengan torehan milik member BTS, Jungkook yang juga sukses mencapai jumlah pendengar 1 miliar di Spotify. Cek fakta dari rekor keduanya!

1. NewJeans mencapai 1 miliar streaming di Spotify hanya dalam 219 hari sejak debut Juli 2022. Capaian itu diraih pada 8 Maret 2023 lalu namun baru diumumkan  Guinness World Records, Senin (8/5).

2. NewJeans hanya memiliki enam lagu di Spotify, yakni “Attention”, “Hurt”, “Hype Boy”, “Cookie”, “Zero”, “Ditto” dan “OMG”. Lagu “OMG” paling banyak didengar yakni hingga 320 juta. 

null

Member NewJeans. (TW: @NewJeans_ADOR)

3. Kecepatan NewJeans meraih 1 miliar streaming membuat mereka mengalahkan rekor member BTS, Jeon Jungkook yang meraihnya dalam 409 hari. Namun begitu, Jungkook tetap menjadi pemegang rekor solois KPop dengan jumlah pendengar terbanyak di Spotify.

4. Kendati belum pernah merilis album, lagu-lagu Jungkok, "Stay Alive" (2022), "Left And Right" (2022) kolaborasi dengan Charlie Puth serta lagu resmi Piala Dunia 2022, "Dreamers" (2022), menjadi penyumbang pendengar terbanyak. 

null

Member BTS, Jeon Jungkook. (FT: Soompi)

5. Sebelum NewJeans dan Jungkook, rekor dipegang member BLACKPINK, Lisa yang pernah mencatat 1 miliar streaming dalam 411 hari pada 26 Oktober 2022 lalu. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...