5 Fakta Konser BTS di Seoul, Raup Rp467 Miliar dari Bioskop! - TrueID

5 Fakta Konser BTS di Seoul, Raup Rp467 Miliar dari Bioskop!

TrueID IndonesiaMarch 14, 2022

Supergrup KPop BTS sukses menggelar konser "BTS Permission To Dance On Stage - Seoul" selama tiga hari di Stadion Jamsil Olympics, Seoul, Korea Selatan. Ini pertama kali BTS menggelar konser di negaranya sejak 2019 karena pandemi COVID-19. 

Konser pertama digelar 10 Maret dengan 15.000 penonton. Dua konser lainnya yakni 12 dan 13 Maret selain digelar offline dengan jumlah penonton yang sama. , selain itu ARMY, julukan penggemar BTS bisa menyaksikannya secara online dan dari bioskop seluruh dunia. 

Usai konser, BTS menorehkan catatan sempurna. Berikut 5 fakta yang dirangkum dari Korea Herald seperti dilansir Yonhap.

1. BTS Permission To Dance On Stage - Seoul selama tiga hari disaksikan 45 ribu penonton di Jamsil Olympic Stadium. Harga tiket rata-rata mencapai 35 dolar AS atau sekitar 500 ribu rupiah lebih. 

2. Konser BTS di Jamsil Olympic Stadium tanpa teriakan penonton. Prokol kesehatan ketat yang diberlakukan Departemen Kesehatan Korea melarang para penonton berteriak, ikut bernyanyi dan berdiri. 

null

BTS dihadapan penonton konser di Seoul, Korea Selatan. (TW:@bts_bighit)

3. Member BTS, RM, J-Hope, SUGA, Jin, V, Jungkook, dan Jimin menyanyikan beberapa lagu terkenal mereka, di antaranya Permission To Dance, Dynamite, Go Go, Anpanman, Life Goes On, HOME, Black Swan dan banyak lagi yang lainnya. 

4. Selain dihadiri penonton di Seoul, konser BTS ditayangkan streaming online pada 10 dan 13 Maret. Sementara pada 12 Maret digelar dengan metode “Live Viewing” melalui .711 bioskop di 75 negara termasuk Indonesia.

null

Konsep Live Viewing konser BTS yang disaksikan di bioskop. (TW:@bts_bighit)

5. BTS meraup 32 juta dollar atau setara Rp467 miliar dari “Live Viewing” di seluruh dunia. Amerika Utara menyumbang 6,84 juta dolar atau Rp97 miliar lebih dari 803 bioskop. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...