BTS Rayakan Debut Ke-10, Ini 5 Fakta Perayaannya! - TrueID

BTS Rayakan Debut Ke-10, Ini 5 Fakta Perayaannya!

TrueID IndonesiaJune 14, 2023

BTS merayakan debut ke-10 pada Selasa, 13 Juni ini. Di tengah beban tugas wajib militer membernya hingga menepikan grup yang memilih hiatus membuat perayaan ke-10 tanpa personel lengkap.

Tapi bukan berarti tanpa perayaan. Grup yang beranggotakan Jimin, Jin, RM, J-Hope, Suga, V dan Jungkook sudah menyiapkan berbagai kejutan untuk para penggemar beratnya, Army.

Seperti diketahui BTS atau Bangtan Boys memulai debut pada 13 Juni 2013 lewat single album “2 Cool 4 Skool”. Namun, baru pada 2018 lewat album “Love Yourself: Tear”, BTS tembus dunia musik global termasuk Amerika Serikat dan sejak itu memecahkan banyak rekor.

Berikut 5 fakta perayaan ke-10 BTS tahun ini!

1. Agensi BTS, BIGHIT menyiapkan acara BTS Festa 2023 mulai 12 Juni hingga 25 Juni 2023. Pulau buatan Sebit, Menara Namsan Seoul, Balai Kota, Plasa Desain Dongdaemun, dan Jembatan Piala Dunia akan bermandikan lampu warna ungu, simbol penggemar BTS, Army.

"BTS's 10th Anniversary Festa  digelar bersama pemerintah metropolitan Seoul hingga 25 Juni di berbagai tempat di ibu kota, di bawah slogan 'BTS present everywhere'," tulis BIGHIT.

2. Puncak BTS Festa 2023 akan berlangsung di Taman Sungai Han di Yeouido, Sabtu (17/6). 

undefined

Member BTS. (FT: BIGHIT MUSIC)

3. BTS merilis single terbaru  "Take Two" pada 9 Juni lalu. 

4. Pesan ulang tahun diberikan dua member BTS yang saat ini menjalani wajib militer J-Hope dan Jin. J-Hope menulis pesan untuk para Army,”Seperti yang biasa kita lakukan, mari mengingat momen dan ingatkan tentang kenangan kita selama ini dan berbahagialah. Seperti itulah kita menghabiskan 613 sepenuhnya, seperti diri kita sendiri,” tulis J-Hope dalam pesannyan. Sementara Jin tidak menuliskan pesan tapi ikut hadir dalam VLive bersama member lain BTS, V, Senin (12/6) malam.

null

Tulisan tangan J-Hope. (FT: BIGHIT MUSIC)

5. Pesan cinta dari member BTS juga datang dari leader BTS RM dan Jimin. Dalam pesan mendalam yang ditulis, RM mengungkapkan terima kasih untuk semua yang membantu mereka selama ini. 

“Terima kasih untuk Army dan semua yang membantu kami. Kita memiliki pengalaman spesial bersama yang tidak akan terulang kembali,” tulis RM di akun Instagram, @rkive. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...