Dikritik Boros Air, Konser PSY di Cheongju Dibatalkan - TrueID

Dikritik Boros Air, Konser PSY di Cheongju Dibatalkan

TrueID IndonesiaJune 17, 2022

Kritik keras dari publik Korea Selatan atas konser “PSY The Water Show 2022” pekan lalu, berujung pembatalan penampilang sang penyanyi di Cheongju, North Chungcheong, pada 27 Agustus mendatang. Pengumuman itu dilakukan PSY sendiri lewat unggahan di akun Instagramnya, @42psy42, Kamis (16/6) sore. 

“Konser di Cheongju yang dijadwalkan pada 27 Agustus dibatalkan karena alasan yang tak terhindarkan,” tulis PSY seperti dilansir koreajoongangdaily.

“Kendati banyak orang di wilayah itu mendukung penuh acara, saya minta maaf untuk mengatakan pertunjukan dibatalkan,” lanjut PSY. 

Sejak pekan lalu, penyanyi yang terkenal dengan lagu “Gangnam Style” mendapat banyak kritik setelah pengumuman jadwal konsernya dirilis pada 3 Juni lalu. Publik Korea Selatan tidak ingin PSY membuang-buang air minum dalam konsernya.

null

Air yang disemprotkan ke penonton saat konser PSY. (TW: @OfficialPnation) 

Seperti diketahui, setiap konser PSY selalu menghabiskan 300 ton air minum untuk disemprotkan ke penonton. Jumlah itu diakuinya oleh PSY sendiri dalam acara MBC “Radio Star” pada awal Mei lalu. 

Di sisi lain, Korea Selatan sedang mengalami krisis air sejak awal musim semi. Terutama dunia industri dan pertanian yang kini mengalami masalah pada penyediaan pasokan air. 

Tak hanya itu, masker basah akibat semprotan air juga akan menghilangkan fungsinya dari virus berbahaya seperti Covid-19. Seperti diketahui Korea Selatan masih bergulat dengan masalah Covid-19 sehingga pemakaian masker masih wajib di negara tersebut. 

Kendati konser di Cheongju dibatalkan, konser lainnya di Seoul (Suwon), Gyeonggi (Gangneung) dan Gangwon (Yeosu, South Jeolla) masih sesuai jadwal. Konser “Water Show” pertama akan dimulai di Stadion Jamsil Auxilary pada 4 dan 5 Agustus dan akan jadi yang pertama setelah konser terakhir PSY pada 2011. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...