NCT Dream Raih Dua Daesang di Genie Music Awards 2022 - TrueID

NCT Dream Raih Dua Daesang di Genie Music Awards 2022

TrueID IndonesiaNovember 9, 2022

Grup besutan SM Entertainment, NCT Dream membawa pulang dua penghargaan utama atau daesang dari Genie Music Awards 2022 yang digelar di Incheon Namdong Gymnasium. Pengumuman itu dilakukan Selasa (8/11) malam, dalam tayang ulang penghargaan.

Mereka meraih daesang untuk kategori Album Terbaik lewat “Glitch Mode” dan Penyanyi Terbaik, sementara daesang untuk kategori Musik Terbaik direbut penyanyi solo Lim Young Woong, "Our Blues, Our Life".

NCT Dream meraih dua penghargaan terbaik setelah mencatat nilai 60 persen dari penjualan digital di Genie Music, sementara 40 persen sisanya dari evaluasi dewan juri. 

Untuk Grup Terbaik Pria tahun ini direbut BTS, sementara Grup Terbaik Wanita berhasil diraih (G)I-DLE. Sementara Lim Young Woong yang meraih penghargaan Lagu Terbaik juga tercatat sebagai Penyanyi Solo Pria Terbaik, sementara di bagian Wanita, kategori ini direbut Taeyeon dari Girls’ Generation. 

null

BTS terpilih sebagai Grup Pria Terbaik (kiri) dan (G)I-DLE sebagai Grup Wanita Terbaik di Genie Music Awards 2022. (TW: @bts_bighit dan @G_I_DLE)

Genie Music Awards tahun ini sendiri baru pertama kali digelar dengan kehadiran penonton, setelah tiga tahun hanya disiarkan secara digital. Tahun ini, rencananya penghargaan akan diwarnai red carpet dan disiarkan secara langsung. Namun, karena demi menghormati korban tragedi Itaewon, malam puncak penghargaan direkam dan satu hari kemudian baru disiarkan. (Tya)

Berikut daftar lengkap pemenang Genie Music Awards 2022:

Artis Terbaik: NCT DREAM

Musik Terbaik: Lim Young Woong

Album Terbaik: NCT DREAM “Glitch Mode”

Boy Grup Terbaik: BTS

Girl Grup Terbaik: (G)I-DLE

Penyanyi Pria Solo Terbaik: Lim Young Woong

Penyanyi Wanita Solo Terbaik: Girls’ Generation’s Taeyeon

Penampilan Terbaik (Pria): THE BOYZ

Penampilan Terbaik (Wanita): Red Velvet

Penyanyi Pria Pendatang Baru Terbaik: TEMPEST

Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terbaik: IVE

Popularitas Terbaik Dunia: BTS

Lagu Terpopuler Genie Music: Lim Young Woong

Video Musik Terbaik: Red Velvet

Rekaman Terbaik: (G)I-DLE

Gaya Terbaik: IVE

Next Generation: DKZ

Next Wave Icon: TNX, LIGHTSUM

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...