Harus Isolasi, BTS Absen di MAMA Awards 2021 - TrueID

Harus Isolasi, BTS Absen di MAMA Awards 2021

TrueID IndonesiaDecember 2, 2021

Para penggemar BTS dipastikan tidak bisa menyaksikan grup kesayangan mereka di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. BTS absen karena akan menjalani isolasi selama 10 hari usai kembali dari Amerika Serikat. 

null

Poster konser BTS Permission to Dance on Stage. . (Twitter: @bts_bighit/https://twitter.com/bts_bighit/status/1451843337300832261)

Berdasarkan aturan baru karantina COVID-19 di Korea Selatan seperti dilansir The Korea Herald, setiap orang yang kembali dari luar negeri diwajibkan menjalani karantina selama 10 hari. Aturan ini berlaku mulai Jumat (3/12), untuk semua orang tanpa terkecuali, kendati mereka sudah menjalani vaksinasi demi mencegah masuknya varian baru COVID-9, omicron. 

Para member BTS sendiri kini masih berada di Amerika Serikat. Mereka baru saja menggelar konser di Los Angeles pertama setelah dua tahun terkendala pandemi. Rencananya, Jumat (3/12), grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook masih akan tampil di iHeartRadio Jingle Ball Tour, baru kemudian mereka kembali ke Korea. 

Dengan aturan baru 10 hari itu akan membuat BTS tidak dapat hadir di acara MAMA Awards 2021 yang digelar 11 Desember. Namun, Mnet sebagai penyelenggara belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal ketidakhadiran BTS. Tahun lalu, BTS meraih delapan penghargaan, termasuk empat kategori favorit. 

Kasus COVID-19 di dunia hiburan Korea Selatan kian merebak. Setelah Lisa BLACKPINK, kini dua aktor kawakan Jung Woo-sung dan Go Kyung-po pada Selasa (30/11) juga divonis positif COVID-19. (Tya)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...