14 Tahun Debut, IU Pilih Rayakan dengan Donasi 200 Juta Won - TrueID

14 Tahun Debut, IU Pilih Rayakan dengan Donasi 200 Juta Won

TrueID IndonesiaSeptember 19, 2022

Penyanyi solo, IU sudah menjalani debutnya sebagai penyanyi selama 14 tahun, tepatnya pada 18 September lalu. Demi merayakan debutnya, pemilik nama lengkap Lee Ji Eun memilih mendonasikan kekayaannya sebesar 200 juta won atau setara 2,1 miliar rupiah untuk kemanusian. 

Sumbangannya itu, masing-masing disalurkan kepada Asan Foundation, untuk membiayai perawatan kanker untuk anak-anak dan wanita yang mengalami kesulitan ekonomi sebesar 100 juta won. Sementara 100 juta won lainnya disumbangkan ke Seoul Metropolitan Child Welfare Association, untuk mendukung anak-anak muda yang sedang mempersiapkan kemandirian finansial.

Kabar itu diumumkan agensi IU, EDAM Entertainment di akun Instagram mereka, sekaligus membagikan pernyataan IU. IU menyumbangkan kekayaannya atas nama UAENA, julukan bagi para penggemar IU. 

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Bersama UAENA, yang selalu memberikan keajaiban besar dan kecil sepanjang 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan penuh rasa syukur. Saya berharap hati kita selalu menyatu untuk membawa keajaiban kecil bagi orang lain,” tulis IU dalam pernyataannya seperti dilansir Soompi. 

“15 tahun saya menghabiskan waktu bersama UAENA adalah waktu terbaikku. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu,” tutup IU. 

Tak hanya berdonasi, IU merayakan 14 tahun debut kariernya dengan menggelar konser “The Golden Hour” di Jamsil Olympic Stadium, Seoul selama dua hari, 17 dan 18 September lalu. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...