Jungkook BTS Guncang Piala Dunia 2022, Berikut Faktanya! - TrueID

Jungkook BTS Guncang Piala Dunia 2022, Berikut Faktanya!

TrueID IndonesiaNovember 21, 2022

Pembukaan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu (21/11) malam menjadi fokus perhatian dunia. Salah satu daya pikatnya yakni member BTS, Jungkook. 

Hampir dua pekan lalu, sejak diumumkan Jungkook atau pemilik nama lengkap Jeon Jungkook akan ambil bagian di Piala Dunia oleh HYBE Music, para penggemar terutama ARMY menantikan momen itu. Tak heran, saat Jungkook muncul di panggung pembukaan Piala Dunia, kemudian menjadi trending topic di media sosial seluruh dunia. 

Apa saja sebenarnya fakta terkait Jungkook dan Piala Dunia 2022. Berikut rangkumannya!

1. Jungkook merilis theme song Piala Dunia 2022 berjudul “Dreamers” beberapa jam sebelum Opening Ceremony Piala Dunia 2022. Lagu “Dreamers” dinyanyikan Jungkook saat pembukaan bersama penyanyi asal Qatar, Fahad Al Kubaisi.

null

Teaser image lagu "Dreamers" yang dirilis beberapa jam sebelum Pembukaan Piala Dunia 2022. (TW: @bighit_official)

2. Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 1994 bersama Jepang, tapi saat itu belum lahir dunia musik K-Pop yang baru muncul di awal 2000-an. Dengan begitu, Jungkook menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di Pembukaan Piala Dunia. 

3. Belum satu hari dirilis, lagu “Dreamers” merajai tangga nomor satu iTunes di seluruh dunia, total ada 102 negara, di antaranya delapan negara besar seperti pasar Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Jerman dan Italia. 

null

Jungkook saat berfoto usai tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022. (TW: @bts_bighit)

4. “Dreamers” mencatat sejarah, sebagai theme song Piala Dunia tercepat yang menduduki posisi nomor satu 1Tunes di Amerika Serikat, hanya dalam waktu 2 jam 11 menit setelah rilis. 

5. Sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2022, Jungkook ternyata menyempatkan diri mendukung timnas Korea Selatan yang akan bertanding di fase Grup H bersama Uruguay, Ghana dan Portugal. Jungkook sempat bertemu pelatih Paulo Bento dan para pemain termasuk Son Heung Min dan Kim Min Jae. 

null

Jungkook foto bareng Timnas Korea Selatan disela-sela Piala Dunia 2022 dan dirinya saat foto dengan jersey tim berjuluk “Taeguk Warriors” tersebut. (TW: @theKFA)

“Saya harap pemain tidak cedera. Member BTS termasuk saya yang juga serta warga Korea Selatan seluruhnya mendukung mereka (para atlet), dan saya ahrap mereka meraih pencapaian seperti yang mereka inginkan,” kata Jungkook dalam rilis yang dibagikan  Federasi Sepakbola Korea Selatan, KFA di akun Twitter @KFA. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...