Lagu “Ditto” NewJeans Salip Rekor BLACKPINK - TrueID

Lagu “Ditto” NewJeans Salip Rekor BLACKPINK

TrueID IndonesiaFebruary 14, 2023

Belum genap tujuh bulan debut, grup rookie Kpop NewJeans sudah banyak memecahkan rekor. Terbaru lewat lagu “Ditto”, mereka menyalip rekor BLACKPINK di Amerika Serikat.

Lagu “Ditto” kini tercatat sebagai lagu girl grup Kpop yang paling banyak didengar dalam sejarah. “Ditto” mencapai jumlah pendengar 26.112.327 pendengar hingga Senin (13/2) waktu setempat.

Hebatnya, “Ditto” menyalip tiga lagu BLACKPINK yakni “Ice Cream”, “Pink Venom” dan “How You Like That” serta single lagu Lisa BLACKPINK “Money”. Tak hanya itu, di posisi keenam lagu kedua grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein yakni “OMG”, yang rilis 2 Januari itu menempati posisi keenam.

Torehan NewJeans kini juga mengejar rekor milik BTS sebagai lagu yang paling banyak diputar di Spotify Amerika. Mereka kimi berada di posisi keenam, di bawah lagu BTS yang menempati lima besar berturut-turut, yaitu "Dynamite" diikuti "Butter”, “My Universe" bersama Coldplay, lagu member BTS Jungkook berkolaborasi dengan Charlie Puth,  "Left and Right" serta lagu "Boy With Luv”. 

null

Grup NewJeans (kiri) dan daftar rekor mereka di Spotify Amerika Serikat. (FT: AllKpop)

Sebelum menorehkan rekor di Spotify Amerika, NewJeans banyak mencatat rekor lainnya lewat “Ditto”, hingga banyak yang menjuluki mereka sebagai grup “Monster Rookie”. Seperti Perfect All-Kill (PAK) terbanyak sepanjang sejarah, dengan PAK ke-263. Melampaui rekor yang dipegang Rollin dari Brave Girls yang dirilis pada 2017 dengan 262 PAK. 

null

Grup NewJeans (kiri) dan daftar rekor mereka di Spotify Amerika Serikat. (FT: AllKpop)

NewJeans juga sempat mematahkan rekor dua legenda Kpop, BIGBANG pada 2015 dan 2NE1 pada 2010 di tangga lagu Melon. Tiga lagu mereka sukses menghuni posisi tiga besar secara berurutan, “Ditto”, “OMG” dan “Hype Boy”.  Belum lagi rekor-rekor lainnya yang sukses mereka cetak. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...