8 Selebriti K-Pop yang Ranah Pribadinya Dilanggar! - TrueID

8 Selebriti K-Pop yang Ranah Pribadinya Dilanggar!

TrueID IndonesiaJuly 1, 2022

Big Hit Music, agensi dari BTS dan TXT mengeluarkan sikap tegas terhadap segala bentuk kejahatan terhadap artisnya. Mereka tak segan-segan menyeret siapapun ke jalur hukum jika ditemukan bukti melakukan kehatan seperti menyerang pribadi member BTS atau TXT, menyebarkan informasi tidak berdasar, melakukan pelecehan seksual dan kritik yang berniat buruk. 

Penegasan itu ditulis Big Hit dalam pernyataan resminya, Rabu (29/6) seperti dilansir Soompi. Baru-baru ini, Big Hit menjelaskan mereka baru saja melakukan pengajuan hukum tambahan terhadap serangan pribadi dan pencemaran nama baik artisnya berkat informasi yang diberikan pengggemar. 

"Satu poster diunggah yang berisi penghinaan terhadap artis dengan lusinan alamat IP berbeda di DC Inside. Kami telah memantau jenis unggahan jahat ini dan mengajukan tuntutan pidana terhadap poster untuk semua postingan yang berisi komentar jahat," terang Big Hit. 

Member BTS dan TXT hanya salah satu contoh, dari banyak selebriti K-Pop yang privacy-nya dilanggar. Beberapa di antaranya sempat heboh seperti rangkuman berikut!

1. Data pribadi Jimin BTS sempat bocor ke publik termasuk nomor social security miliknya karena belum membayar asuransi kesehatan karena kesalahan agensi. Akibatnya, apartemen mewahnya di One Hannam sempat disita. 

null

Jimin BTS saat konser (kiri) dan poster lagu terbarunya “With You”. (TW: @@belovedbybts/@korea_odyssey)

2. Akun Instagram Jennie BLACKPINK sempat kena hack selama dua bulan. Dia harus berjuang keras untuk mendapatkan kembali akunnya,”Butuh waktu dua bulan untuk mendapatkan kembali akun ini. Tolong menjauhlah dari kehidupan pribadi saya,” tulis Jennie. 

null

Personil BLACKPINK Jennie Kim. (IG: @jennierubyjane)

3. Data paspor Daehyun TWICE tersebar saat berada di Bandara Gimpo Korea. Daehyun ingin menunjukkan paspor kepada pihak keamanan di checkpoint ketika tiba-tiba seseorang mengambil gambar paspornya, dia terlambat menutupi data paspornya seperti nomor registrasi serta informasi pribadi lainnya. Foto ini kemudian tersebar di media sosial.

null

Daehyun saat pemotretan. (IG: @dahhyunne)

4. Nomor telepon Baekhyun EXO bocor hingga dia mendapat teror dari Sasaeng (penggemar fanatis). Satu ketika dia bahkan menerima telepon saat live streaming dengan rekannya, Chen dan Xiumin. Ternyata data pribadi personil EXO diperjualbelikan di media sosial. 

null

Baekhyun. (TW:  @weareoneEXO)

5. Taeyeon Girls Generation diculik seseorang saat tampil siaran langsung di atas panggung. Beruntung ada MC dan rekannya Sunny yang menghadang aksi itu. 

null

Teaser image Taeyeon di album Taeyeon, INVU. (TW: @girlsgeneration)

6. Nayeon TWICE dikuntit fans asal Jerman bernama Josh. Seperti Sasaen lainnya, Josh terobsesi dengan Nayeon sejak 2019 dan dia bahkan nekat terbang dari Jerman ke Korea Selatan untuk bertemu member TWICE tersebut dan berhasil sampai di kantor JYP Entertainment. Dia mengancam melakukan hal nekat jika tidak dipertemukan hingga menyebar nomor pribadi Chaeyoung, tapi aksinya membuat dia terlibat kasus hukum. Sayangnya, kasus ini dicabut pada September 2021 dan Josh berjanji kembali ke Korea Selatan pasca pandemi. 

null

Teaser image  Nayeon untuk video musik "Pop". (TW: @JYPETWICE)

7. Member VIXX sempat diculik di Bandara Kazakhstan, mereka hanya ditinggalkan bersama supir ketika manajer mereka diturunkan paksa. Tapi, ternyata dibalik penculikan itu yakni putri kerajaan Kazakhstan yang menjadi penggemar berat member VIXX, N alias Cha Hak-yeon. Anak dari Presiden Kazakhstan yang masih dibangku sekolah SMA itu hanya ingin salaman dan berfoto bersama biasnya itu. 

null

Kelima member VIXX . (TW: @RealVIXX)

8. Mobil bisnis Ateez dipasang pelacak oleh Sasaeng sehingga mereka selalu bisa melacak keberadaan para member. Agensi Ateez, KQEntertainment akhirnya membawa kasus ini ke ranah hukum. (Tya)

null

Member ATEEZ. ( TW: @ATEEZofficial)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...