Tembus Billboard 100, Fifty Fifty Catat Sejarah - TrueID

Tembus Billboard 100, Fifty Fifty Catat Sejarah

TrueID IndonesiaApril 15, 2023

Girl grup KPop Fifty Fifty mencatat sejarah dengan menembus Billboard Hit 100 sejak akhir Maret dan saat ini menempati posisi ke-85. Torehan itu mengikuti jejak empat girl grup Kpop yang pernah membukukan torehan itu, Wonder Girls, Twice, Blackpink dan NewJeans.

“Kami tidak menyangka sama sekali capaian di tangga lagu. Saya kaget saat pertama kali mendengar kabar itu dari produser kami,” kata Sio, salah satu member Fifty Fifty seperti dilansir JoongAng Daily News.

Berbeda dari para pendahulu girl grup KPop yang sukses menembus tangga lagu Billboard, capaian Fifty Fifty luar biasa melihat perjalanan mereka. Berikut 5 fakta grup yang beranggotakan Aran, Keema, Saena dan Sio.

1. Fifty Fifty menjalani debut pada November lalu lewat lagu “Higher” lewat album “Fifty”. 

2. Tak banyak apresiasi dari pecinta KPop saat debut mereka, album mereka bahkan hanya terjual 1.500 kopi. 

3. Mengejutkannya, majalah Korea, IZM memberi rating 4,5 dari 5 untuk Fifty Fifty. Rating tertinggi dari semua girl grup yang mereka berikan. Penulis lagu terkenal Son Seunggeun juga memberi nilai positif untuk mereka,”Contoh bagus perpaduan luar biasa, lagu dan penyanyi bagus. Berterima kasih untuk mereka, Korea punya satu lagi geup bagus. 

4. Fifty Fifty hanya berasal dari agensi kecil tak terkenal Attrakt.

5. Sukses Fifty Fifty lewat lafu “Cupid” tak terlepas dari bantuan aplikasi TikTok. Berkat TikTok, lagu mereka dibagikan hingga 400 ribu klip. Hebatnya, apresiasi banyam datang dari penggemar luar negeri.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...