5 Fakta Konser Suga BTS ‘Agust D 'D-DAY' TOUR di Jakarta - TrueID

5 Fakta Konser Suga BTS ‘Agust D 'D-DAY' TOUR di Jakarta

TrueID IndonesiaMay 29, 2023

Kehadiran personel BTS, Suga dalam rangka konser solo “Agust D 'D-DAY' TOUR” di Jakarta menjadi trending topic selama tiga hari berturut-turut. Ini tak lain karena konser solo pemilik nama lengkap Min Yoongi di ICE BSD Jakarta, 26-28 Mei sukses membikin heboh para penggemar BTS, Army. 

Jakarta jadi tempat istimewa bagi Suga. Betapa tidak, Jakarta jadi pembuka rangkaian konsernya di Asia, setelah sukses menggelar konser di Amerika Serikat. Di ‘Negeri Paman Sam’ itu, Suga menggelar konser mulai dari Belmont Park (26 dan 27 April), Newark (29 April), Rosemont (3,5 dan 6 Mei), Los Angeles (10,11 dan 14 Mei) dan Oakland (16 dan 17 Mei).

“Hari ini aku senang banget karena setelah lima tahun aku balik lagi ke Jakarta. Aku sangat kangen sama kalian,” kata Suga di hari pertama konsernya seperti dilansir Republika. 

Berikut lima fakta konser Suga “Agust D 'D-DAY' TOUR” di Jakarta. 

1. Konser Suga tiga hari di Jakarta menjadi konser pembuka Suga di Asia. Usai tampil di Amerika, idol berusia 30 tahun itu akan tampil di Jepang (2-4 Juni), Thailand (9-11 Juni), Singapura (16-18 Juni) dan Seoul (24-25 Juni). 

2. Suga berulang kali menggunakan bahasa Indonesia saat berinteraksi dengan para penggemarnya, Army. Salah satunya saat konser hari terakhir,”Jakarta ARMY, you're the best! Mantap!". 

null

Suga usai  konser Agust D 'D-DAY' Tour di Jakarta. (TW: @bts_bighit)

3. Sepanjang konser, Suga membawakan lagu-lagu hitsnya seperti “Daecwhita”, “Far Aways”, “People Pt. 2”, “Burn It”, dan “Hageum”. Untuk mengobati kerinduan terhadap BTS, yang masih hiatus, Suga membawakan lagu-lagunya bersama BTS seperti “'Life Goes On”, ”Seesaw”, “Interlude: Shadow (Map of the Soul: 7)”, “BTS Cypher Pt. 3: Killer (Dark & Wild) dan beberapa lagu lainnya. 

4. Selama konser di Jakarta, Suga menceritakan kesan mendalam tentang Indonesia. Dia mengungkapkannya itu disela-sela konser. Salah satu keunikan Indonesia tak lain makanannya. 

“Ini beneran ya, saya suka banget sama Indonesia, apalagi makanannya. Dari kemarin saya sudah makan masakan khas Indonesia,” ungkapnya. 

null

Poster konser Suga BTS, ‘ Agust D 'D-DAY' Tour di Jakarta. (TW: @bts_bighit)

5. Dari tujuh member, konser “Agust D 'D-DAY' TOUR” membuat Suga menjadi member pertama BTS yang menggelar konser solo di Jakarta, sekaligus di dunia. Hebatnya, konser Suga layaknya konser BTS, terutama ketika dia tampil di Amerika Serikat. Kabarnya, konsernya di sana menghasilkan pendapatan kotor 3,1 juta dolar AS atau setara Rp46 miliar rupiah lebih per malamnya. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...